Penyelenggaraan Kegiatan Pembinaan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial




Kodim Pati-Untuk memelihara kemampuan aparat teritorial, Kodim 0718/Pati menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan (Binsiap Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) bertempat di Aula Makodim Pati yang merupakan Program kerja Triwulan III tahun anggaran 2020 bidang Teritorial dalam rangka pembinaan Teritorial.

Kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter  Ta. 2020 telah dibuka Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham zamani,SE, M.I.Pol hari selasa 7 Juli 2020 kemarin dan rencana akan dilaksanakan selama 4 hari dengan peserta Para Danramil, para Bati Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 0718/Pati.

Dalam sambutan Dandim Pati hari rabu 8 Juli 2020 pagi tadi menyampaikan bahwa Kegiatan ini sudah terprogram dan terjadwal bertujuan untuk memelihara kemampuan aparat teritorial Kodim 0718/Pati. “Sebagai aparat teritorial tugas pokok kita ini adalah melaksanakan pembinaan teritorial, segala upaya kegiatan dan pekerjaan untuk menyiapkan Kondisi Geografi,Demografi,dan Kondisi Sosial sebagai ruang, alat dan kondisi juang dibidang pertahanan,”Terang Letkol Adi.

Dandim juga berharap para aparat teritorial berperan aktif membantu pemerintah daerah untuk kesejahteraan rakyat sesuai dengan jenjang masing-masing sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Untuk para Babinsa supaya dapat menguasai wilayah binaannya seperti apabila ada potensi konflik dan permasalahan lainnya, karena lebih baik mencegah daripada mengatasi permasalahan yang sudah telanjur terjadi serta monitor perkembangan situasi yang  terjadi saat ini,”sambungnya.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 4 hari tersebut Dandim juga mengingatkan kepada para peserta agar selalu waspada dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kegiatan yang mengusung tema “Melalui Kegiatan Binsiap Apwil Dan Puanter Akan Meningkatkan Kemampuan Apwil Serta Kesamaan Langkah Dan Tindakan Dalam Menjalankan Tugas  Binter” ini diisi materi tentang pembinaan Teritorial oleh pemateri yang sudah disiapkan oleh Staf Teritorial Kodim 0718/Pati.(Snpt/Pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.