Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 Polresta Jayapura Kota Dirayakan Sederhana



Polresta Jayapura Kota - Dimasa Pandemi Covid-19, Kepolisian Polresta Jayapura Kota menggelar syukuran Hari Bhayangkara ke-74 secara sederhana di halaman Mapolresta Jayapura Kota. Rabu (1/7) siang.

Syukuran hari Bhayangkara Ke-74 dipimpin oleh Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd yang dihadiri oleh Forkopimda Kota Jayapura, Para Pejabat Polresta Jayapura Kota, Ketua LMA Port Numbay, George A. Awi, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th., MH, Ketua MUI Kota Jayapura Drs. KH. Zulham Ma'Mun, Ketua Perisada Hindu Kota Jayapura Ida Bagus Sutakarya dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Yuhanna Gustav Urbinas beserta pengurus Bhayangkari.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Walikota dan Muspida yang telah hadir dan sudah membantu, bersinergis, bekerja sama dan mendukung kami Polresta Jayapura Kota dari tahun ke tahun sehingga Kota ini aman dan damai.

"Terimakasih juga kepada Ketua LMA, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta tamu undangan yang hadir, untuk diketahui acara tradisi hari Bhayangkara Ke-74 tahun ini dibatasi sehingga kami mohon maaf karena hanya beberapa saja yang bisa mengikuti tradisi hari Bhayangkara melalui virtual langsung bersama Bapak Presiden RI, "terang Kapolresta.

Lanjut AKBP Gustav, kami mohon terus diberi masukan /arahan dari Bapak Walikota berserta muspida/stakeholder dalam pelaksanaan tugas dalam mendukung pemerintah kota Jayapura menuju Kota yang sejahterah.

" Bilamana ada kesalahan dan kurang dari kami selama pelaksanaan tugas dilapangan dari anggota kami dan perwira, kami mohon untuk masukan-masukannya," Pungkas Kapolresta Jayapura Kota.

Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan kepada Bapak Kapolresta dan jajarannya yakni tetap mempedomank tujuh instruksi yang disampaikan/amanatkan oleh Bapak Presiden RI tadi dalam tradisi Hari Bhayangkara kepada seluruh aparat Kepolisian di Indonesia.

Lanjut Walikota, kamtibmas kondusif masyarakat semakin Produktif, tema ini sangat luar biasa, keamanan adalah yang utama untuk masyarakat, kalau Kota ini aman dan damai maka aktivitas dan pertumbuhan ekonomi ini akan jalan dengan baik dan lancar.

"Pemerintah Kota Jayapura dan saya pribadi memberikan apresiasi kepada Polresta Jayapura Kota berserta jajarannya dalam membantu Pemerintah menangani Pandemi Covid-19 di kota Jayapura, dalam pasca Kerusuhan dan putusan tujuh tahanan kriminal di pengadilan negeri balikpapan sehingga berjalan aman dan lancar, "terang orang nomor satu di kota Jayapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Walikota Jayapura selanjutnya diberikan oleh Kapolresta Jayapura Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota. (*)


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.