Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Laksanakan Pembagian Masker




Kodim Pati-Pemantauan terhadap fasilitas umum guna menekan laju serta memutus penyebaran covid-19 diwilayah Kabupaten Pati masih digencarkan. Kali ini giliran di pasar hewan Pragolo Pati (Pasar Wagenan) Jl. Pati-Kudus Km.4,5 Ds. Margorejo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 07.00 wib hingga 09.10 WIB melibatkan berbagai unsur terkait dengan melaksanakan pengecekan suhu badan kepada para pedagang dan pengunjung pasar hewan terbesar di Pati tersebut oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Pati.Kamis,02/07/2020.

Turut hadir dan melaksanakan pendampingan dalam kegiatan tersebut adalah Camat Margorejo Drs. Sudarto, Danramil 12/ Margorejo Kapten Arh Sumariyono, Kapolsek Margorejo AKP Purwito, Perwakilan Disdagperin Kabupaten Pati, Ka UPT Puskesmas Margorejo Budho Legowo, S.KM bersama  tim Kesehatan Puskesmas serta Instansi terkait lainnya dan mendapatkan pengamanan dari anggota Koramil 12/Margorejo, Polsek margorejo serta SatPol PP Kabupaten Pati

Bukan hanya pengecekan suhu badan saja, namun dalam kegiatan tersebut terlihat anggota Koramil Margorejo juga melaksanakan pembagian masker dan sekaligus sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dan penggunaan hand Sanitizer yang benar.

Menurut Danramil 12/Margorejo kapten Arh Sumariyono, kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah salah satu upaya membantu pendisiplinan masyarakat terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari dengan cara melaksanakan pemantauan langsung di fasilitas umum seperti pertokoan dan pasar dengan jalan mengadakan sosialisasi serta himbauan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Hewan Pragolo Pati.

“Hari ini kita mengadakan pemantauan di pasar hewan Wagenan Margorejo untuk menghimbau agar pedagang dan pengunjung pasar sadar dan terbiasa untuk memakai masker dalam beraktivitas sehari-hari guna mensukseskan program pemerintah dalam penerapan tatanan kehidupan baru,”ujar Sumariyono.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi juga sudah digenjarkan melalui para Babinsa di desa binaan masing-masing tentang pentingnya mencuci tangan dengan air mengalir memakai sabun, mengingatkan agar selalu menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan apabila sakit dan timbul gejala-gejala batuk, pilek, demam/panas diatas 37.5 agar segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

“Semoga upaya yang kita lakukan ini menggugah kesadaran masyarakat untuk sadar dalam penerapan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran covid-19,”Imbuhnya.(Snpt.Pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.