Peduli Lingkungan Hidup, Polwan Polda Jatim Tanam Pohon



SURABAYA – Masih dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -72, kali ini para Polwan Polda Jatim kembali melakukan aksi mewujudkan kepedulian Polisi Wanita ( Polwan) terhadap lingkungan sekitarnya.

Jika dihari - hari sebelumnya para Srikandi Bhayangkara Polda Jatim telah melakukan bhakti sosial peduli masyarakat terdampak Covid -19,kini mereka melakukan penanaman pohon
di Kawasan Dermaga Ekowisata Mangrove Wonorejo Kecamatan Rungkut Surabaya Jum’at (14/8/20).

Wakil Pakor Polwan Polda Jatim,AKBP Yayuk Cris Mintati yang memimpin kegiatan kali ini mengungkapkan bahwa aksi Polwan peduli ini masih dalam rangka menyambut HUT Polwan ke -72 yang jatuh pada tanggal 1 September. 2020 bulan depan.


"Kami para Polwan Polda Jatim ingin mewujudkan kepedulian kami dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan serta penguatan ekonomi masyarakat," ungkap AKBP Yayuk usai memimpin kegiatan penanaman pohon.

Masih menurut AKBP Yayuk, aksi peduli Polwan Polda Jatim dengan tanam pohon ini bertujuan untuk menghidupkan kembali taman – taman yang rusak untu dihijaukan kembali.

“Dengan adanya ekosistem ini, diharapkan kita dapat memanfaatkan sumber daya alam yang ada di kawasan ekowisata Mangrove ini termasuk tanamannya yang bisa untuk pencegahan dari pada pandemi,” ujar Ketua rombongan Polwan Polda Jatim, AKBP Yayuk Cris Mintati.

Ditambahkan AKBP Yayuk,penanaman pohon harus terus digalakkan oleh seluruh masyarakat, khususnya untuk daerah pesisir.

"Kami ingin lingkungan pesisir ini kembali seperti dahulu kala yang lebat hutan mangrovenya,”tambah AKBP Yayuk.

Dengan Program Polwan Peduli Penghijauan ini kata AKBP Yayuk diharapkan dapat menjadi motivasi bagi masyarakat luas dan kelompok lainnya untuk melakukan kepedulian serupa.

Pengelola Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya Djoko Suwondo yang juga mendampingi kegiatan Polwan Polda Jatim memberikan apresiasi atas kepedulian para Polwan Polda Jatim.

"Melalui Hari Jadi Polwan ke 72 ini,kami atas nama masyarakat di sekitar pantai selain mengucapan selamat hari ulang tahun Polwan juga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi kepada para ibu - ibu Polwan Polda Jatim,atas kepeduliannya terhadap lingkungan hidup," ujar Djoko.

Pengelola Ekowisata Mangrove
ini juga berharap meskipun bukan momen Hari Jadi Polwan dapat melakukan berkala tanam pohon secara bersama sama.

"Ini demi menjaga kelesterian lingkungan hidup," pungkas Djoko Suwondo. ( dw-1).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.