Polisi Imbau Masyarakat Gunakan Masker Saat Keluar Rumah



Polresta Jayapura Kota - Anggota Polsubsektor Heram tetap gencar dan rutin melakukan kegiatan patroli dialogis dengan masyarakat, untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dalam pencegahan penyebaran Covid-29. Kamis (13/8) sore.

Brigpol Jemi Lembang bersama rekannya melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas, dalam pelaksanaannya dirinya menghampiri beberapa orang warga yang sedang nongkrong tanpa menggunakan masker.

Dalam kesempatan itu, Brigpol Jemi Lembang memberikan imbauan agar masyarakat tetap disiplin menjalani peraturan kesehatan dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Distrik Heram.

Kapolsubsektor Heram Iptu Alfrits Nadek, SH saat di konfirmasi mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberikan edukasi agar masyarakat sadar memakai masker.

"Kita akan terus menerus akan melakukan kegiatan patroli dan imbauan serta edukasi kepada warga untuk bersama-sama memutus rantai covid-19 dengan cara sadar menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, " Ujarnya.

"Setiap saat personilnya berada ditengah masyarakat dan berkeliling ke sejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan keramaian, seperti pangkalan ojek, depan toko dan lain sebagainya. Setiap warga yang terlihat tidak menggunakan masker akan kita imbau untuk menggunakan masker, semoga dengan langkah ini warga dapat sadar dan bersama-sama untuk memutus rantai penyebaran covid-19 ini, "ungkap Iptu Alfrits Nadek. (*)


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.