Warga Desa Ngenep Kecamatan Karangploso, Antusias adakan Grebeg 1 Syuro di Sumber Nyolo.



Tribunusantara. Memasuki Pergantian Tahun Syuro, Sudah menjadi Tradisi Orang Jawa, Mengadakan Kegiatan berbagai Acara untuk Menyambut 1 Syuro Dengan Segala Ritual ,Salah Satunya Ratusan Warga Desa Ngenep dari berbagai Dusun bersama Kepala Desa Ngenep beserta Perangkatnya Kemarin27/8.

Dalam Rangka 1 Syuro Mengadakan Minum Air di Sumber ,Makan  Nasi Tumpeng di Area Sumber Nyolo Tepatnya di Dusun Nyolo, di Plataran Persawaah Warga. Kepala Desa Ngenep Suwardi, Mengatakan"Maksud dan Tujuan Acara ini di Gelar Yakni Melanjutkan apa yang Menjadi Uri Uri Tradisi Jaman dulu, berharap Warga Desa Agar Slamet Tandurane, Slamet, Slamet Ingon ingone ,Subur Tandurane, Khususnya Bala' Virus Corona segera berlalu, Ungkapnya.

Lanjut ia menambahkan Untuk Perayaan Tahun 1 Syuro ini, Warga tidak Membuat dan Menghadirkan BoloSungkowo, Alhamdulillah Acara ini Sukses berjalan lancar dan Guyub Rukun di hadiri tiga Dusun yakni Dusun Genitri, Dusun Nyolo, Dusun Mojosari dan Warga Desa Tetangga yakni Desa Langlang, dan Yang terpenting di Musim pandemi Covid 19, di dalam Pelaksanaan , Taat Protokoler Kesehatan, Setiap Warga Yang Masuk di Semprot, Cuci Tangan, dan Wajib Memakai Masker, Ujarnya Kepala Desa yang Ramah ini.

Tampak di lokasi Acara di Sumbernyolo, Ratusan Warga Antusias, Menikmati hiburan Seni Reog. (Mid/Mal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.