Anggota Satgas TMMD ke-109 Turut Membantu Orang Tua Asuh Memasak Sarapan Pagi


MALINAU- Keharmonisan antara anggota Satgas TMMD ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 bersama salah satu orang tua asuh, Mariana (50) di Desa Long Loreh mulai terlihat, Rabu (23/09/2020)


Di hari pertama Pelaksaan TMMD terlihat  anggota Satgas TMMD bersama pemilik rumah dan keluarganya sedang memasak bersama. Kebersamaan serta kehangatan di dapur kental terlihat. Hal ini menunjukan kehadiran anggota Satgas TMMD di desanya dapat diterima dengan baik oleh warga masyarakat.


Menurut Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han mengatakan, bahwa dengan adanya orang tua asuh bertujuan untuk lebih menyatu antara TNI dengan rakyat, sehingga warga masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan TNI dalam satu atap juga sebaliknya TNI lebih dekat dengan rakyat.


"Selain itu, TMMD dapat  mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Keberhasilan program dapat dimulai dari kebersamaan membangun ikatan kebersamaan, salah satunya dengan kegiatan memasak bersama sebagai bentuk pendekatan dan komunikasi sosial" Pungkasnya.(Pendim 0910)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.