Polresta Gelar Operasi Bina Waspada Untuk Tangkal Paham Radikal Bersama Warga


Polresta Jayapura Kota - Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota menggelar operasi bina waspada matoa 2020. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme kepada warga Negara Republik Indonesia dan patuh terhadap NKRI. 


Kegiatan operasi bina waspada matoa 2020 kali ini di gelar di BTN Puskopad Viria Kotaraja RT 004/RW 005 Kelurahan Wanho Distrik Abepura yang dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu A. Chariri bersama anggota yang tergabung dalam operasi. Jumat (25/9). 


Iptu A. Chariri mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kepedulian masyarakat untuk melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan adanya kelompok pahak radikalisme dan anti Pancasila di lingkungan sekitar tempat tinggalnya. 


Ia berharap masyarakat dan kepolisian dapat mendeteksi secara dini bila ada potensi - potensi yang mengarah ke perpecahan NKRI. 


"Masyarakat juga harus berperan aktif untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Jayapura khususnya dilingkungan masing-masing, " Ujarnya. 


Selain itu juga pihaknya juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah. 


"Kasus positif di kota Jayapura akhir-akhir ini meningkat sehingga diharapkan semua warga dapat menjaga diri dengan mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah daerah, " Terangnya. 


Di akhir kegiatan pihak kepolisian dari Satuan Binmas Polresta Jayapura Kota memberikan bantuan berupa 1 buah gitar serta sepasang bola dan net volly yang diterima oleh Ketua RT 004/RW 005 Yosias Hasor. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.