TMMD Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020, Resmi Dibuka


Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020 hari ini resmi dibuka oleh Bupati Pati Bupati Pati H. Haryanto, SH.MM.MSi bersama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, S.E, M.I.Pol serta Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, S.I.K..


Kegiatan pembukaan TMMD yang dilaksanakan di desa Sitiluhur kecamatan Gembong kali ini mengambil tema "TMMD Pengabdian Untuk Negeri" yang dipusatkan di aula serba guna Desa Sitiluhur kecamatan Gembong.Selasa(22/09/2020)


Kegiatan diawali peninjauan ke lokasi sasaran pokok TMMD dan dibukanya secara simbolis pekerjaan pengecoran jalan desa ukuran 1000 X 2,5 X 0,12 meter oleh Bupati Pati yang didampingi oleh  Dandim dan Kapolres Pati. 


Ditemui media, Bupati menyampaikan bahwa pembukaan TMMD yang digelar di dua desa yakni desa Payak Kecamatan Cluwak dan di desa Sitiluhur kecamatan Gembong merupakan TMMD tahap yang Ke III tahun 2020. "Pembukaan TMMD ini dengan harapan kita membuat infrastruktur baru yaitu membuat jalur ekonomi yang semula adalah jalan tanah kita tingkatkan menjadi jalan betonisasi. Mudah-mudahan dengan adanya TMMD yang bekerjasama dengan TNI ini kita membantu kepentingan rakyat utamanya adalah jalan produksi,"Ujar Haryanto. 


"Setiap tahun kita melaksanakan TMMD tujuannya adalah membuat infrastruktur yang lebih murah tapi bermanfaat untuk rakyat," 


Bupati juga menjelaskan untuk jalan yang dibuat di desa Sitiluhur merupakan untuk membuka akses menuju jalur tempat wisata air terjun Kebo Ngamuk. Dia berharap setelah ini bisa diviralkan oleh masyarakat untuk wisata lokal. " Disamping wisata, ini  juga jalan produksi karena disini juga ada pertanian, perkebunan dan juga Agro,"Terang Haryanto. 


Sementara itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani dalam sambutannya menyampaikan untuk kegiatan TMMD ini rencana akan dilaksanakan selama satu bulan.


"Diharapkan kegiatan ini akan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama Rakyat di desa Sitiluhur dan desa Payak dengan sasaran pokok di desa Sitiluhur berupa betonisasi jalan desa sepanjang 1000 meter, sasaran tambahan RTLH dua rumah dan di desa Payak sasaran pokok pengaspalan jalan sepanjang 947 meter, sasaran tambahan dua unit RTLH dan ini semua sudah melalui pengusulan serta proses verifikasi,"Kata Dandim. 


Dandim menambahkan, "Semoga pekerjaan sasaran fisik ini dapat berjalan dengan lancar karena didukung oleh cuaca yang sampai saat ini belum musim hujan," 


Biasanya selain sasaran fisik dalam kegiatan TMMD juga ada sasaran nonfisik namun karena masih dalam pandemi Covid-19 belum dapat dilaksanakan."Saya mohon maaf karena kegiatan sasaran nonfisik seperti pelayanan kesehatan dan lainya tidak dapat dilaksanakan karena masih dalam pandemi Covid-19,"Imbuhnya. 


Dalam kegiatan tersebut ditutup dengan acara penandatanganan serah terima  program TMMD Sengkuyung tahap III tahun anggaran 2020 oleh Bupati Pati dan Komandan Kodim 0718/Pati dilanjutkan acara penyerahan bantuan secara simbolis kepada masyarakat dalam program TMMD oleh Instansi yang terkait.(Snpt/Pendim) 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.