Wakapolresta Hadiri Rapat Penyesuaian dan Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kota Jayapura


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di halaman parkir utama Kantor Walikota Jayapura, Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos menghadiri Rapat Penyesuaian dan Pembentukan Satgas Covid-19 tingkat Kota Jayapura yang di pimpin oleh Walikota DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM. Kamis (24/9). 

Turut hadir Wakil Walikota Ir. H. Rustan Saru, MM, Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pikey, M, Si, Kepala Pelaksana BPBD Bernard Lamia, Kasat Pol PP Muhsin Ningkeula, SH, M.Si, Kepala Kemenag Kota Jayapura Dr. Abdul Hafid Yusuf, Pasi Log Kodim 1701 Kapten Inf. Mafsamel Makanway, Para Tokoh Agama dan Pimpinan OPD Kota Jayapura. 

Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM dalam kesempatan tersebut menyapaikam rapat hari didasari oleh surat Kemendagri yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah diseluruh Indonesia terkait penyesuaian dan pembentukan Satgas Covid-19. 

"Untuk Kasatgas sendiri akan di Ketuai oleh saya sendiri, Wakil Ketua I Dandim 1701/Jayapura, Wakil Ketua II Kapolresta Jayapura Kota dan Wakil Ketua III adalah Wakil Walikota," Ujarnya.

Lanjutan Walikota, dibentuknya struktur organisasi Satgas Covid-19 adalah untuk menstabilkan perekonomian masyarakat, selain pada tingkat Kab/Kota juga akan dibentuk Satgas Covid-19 pada tingkat kecamatan, Kelurahan sampai dengan tingkat RW/RT.

"Setiap bidang yang terlibat dalam struktur organisasi tersebut wajib mengetahui dan memahami tugas dan tanggungjawabnya. Untuk tugas tim Satgas Covid-19 yaitu adalah selain menekan angka kasus Covid-19 dan juga sebagai penstabil perekonomian, apapun situasinya agar perekonomian tetap berjalan, " Pungkasnya. 

Sementara itu Wakapolresta Jayapura Kota Kompol Heru Hidayanto, S.Sos mengatakan dengan naiknya angka kumulatif, disisi lain kami sudah berupaya dengan segala upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 baik dengan menggencarkan razia dan sosialisasi kepada masyarakat. 

"Personil kami hingga ke jajaran polsek setiap hari memberikan sosialisasi maupun penyuluhan melalui pengeras suara agar masyarakat selalu patuh akan pentingnya protokol kesehatan, " Terangnya. 

Wakapolres pun menuturkan, terkait struktur organisasi Satgas Covid-19, saya kira sudah jelas tugas masing-masing tinggal mengisi struktur organisasi tersebut, dimana dalam penyesuaian mengganti Gugus Tugas Covid-19 menjadi Satgas Covid-19 berdasarkan surat edaran dari Kemendagri. (*) 


Penulis   : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.