Momentun HUT TNI ke-75 Diharapkan Jadi Penyemangat Prajurit Tingkatkan Sinergisitas


Lumajang, Pendim 0821 – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-75 tahun 2020, merupakan penyemangat bagi prajurit untuk bersinergi dengan jajaran aparatur yang lain dan masyarakat, sebagai bentuk pengabdian diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


“Tema “Sinergi Untuk Negeri” dalam peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020, merupakan tolak ukur penyemangat prajurit untuk meningkatkan sinergisitas dengan jajaran aparatur, sebagai wujud pengabdian diri kepada NKRI,” ujar Komandan Kodim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., saat dimintai keterangan usai memimpin Upacara Ziarah Nasional dalam rangka HUT TNI ke-75 tahun 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Lumajang, Jawa Timur, Jumat (2/10/2020).


Andi juga menyampaikan, bahwa dalam menghadapi problematik nasional yang dihadapi saat ini, sinergisitas seluruh lapisan masyarakat penting dilakukan, sehingga bentuk permasalahan yang dapat mengancam kedaulatan NKRI dapat segera teratasi.


“Tidak hanya dengan jajaran aparatur, bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat juga harus dilakukan, agar permasalahan nasional yang dihadapi dapat segera diselesaikan,” katanya.


Selain itu, disampaikan Andi, bahwa kegiatan upacara ziarah tersebut dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan pendahulu bangsa, yang telah berkorban jiwa dan raga dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan dari cengkeraman penjajah.


Dirinya juga berharap, agar semangat juang para pahlawan pendahulu bangsa tetap melekat dalam diri setiap prajurit.


“Semoga pengabdian yang telah dilakukan para pahlawan pendahulu bangsa diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama