Dampingi Petani Di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Perkuat Hanpangan


MALINAU – Terus membantu dalam menguatkan ketahanan pangan di wilayah binaanya, Sertu Sutega anggota Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau membantu pemeliharaan Tanaman Jagung milik Kelompok Tani Mitra Muda Paklapang Di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau ,Kamis (12/11/2020).

Selain melaksanakan komsos maupun kegiatan kemasyarakatan, Babinsa juga rutin membantu mensukseskan program swasembada pangan Nasional, seperti dilakukan oleh Sertu Sutega dalam memberikan pendampingan kepada para petani di wilayah binaanya. Selain itu kegiatan ini juga untuk menguatkan ketahanan pangan menghadapi Pandemi Covid 19 Khususnya di wilayah Kabupaten Malinau.

“Sesuai petunjuk Komando atas, kita terus berupaya memberikan pendampingan terhadap para petani di wilayah, agar dapat meningkatkan produksi pertanian. Melalui pendampingan dan penyuluhan dengan menggandeng petugas penyuluh lapangan (PPL), agar dapat mengoptimalkan dan mensejahterakan masyarakat lewat pertanian,” ujar Sertu Sutega.

“Semoga dengan pendampingan ini dapat membawa manfaat bagi para petani, dengan hasil yang baik tentunya angka penjualan akan meningkat dan bisa membantu dalam hal kebutuhan hidup sehari-hari, di tengah pandemi Covid 19 saat ini,” Tambahnya.(Pendim 0910)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.