Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Semangat Kerja Bhakti


Klaten – Babinsa Koramil 16 Tulung Sertu Tulus Purnomo Babinsa Desa Sedayu kerja bhakti bersama warga masyarakat bersihkan saluran irigasi pinggir jalan kampung, Minggu (15/11/2020). 


Ditengah pandemi Covid-19, tak mengurangi semangat Babinsa untuk tetap melakukan kegiatan karya bakti bersama rakyatnya. Itulah yang dilakukan salah satu Anggota Koramil 16 Tulung Sertu Tulus Babinsa Desa Sedayu. 


Selain memonitoring pecegahan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya, dia juga membantu pelaksanaan karya bakti pembersihan saluran irigasi pinggir jalan masuk keluar Desa Sedayu, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten.


Kerja bakti ini dilakukan secara bergotong royong bersama warga. yang menjadi salah satu ciri khas bangsa Indonesia, yang harus terus dilestarikan. Dengan kehadiran anggota TNI menginiasi berbagai kegiatan yang dilakukan di Desa Sedayu. 


“ Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid - 19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” Kata Babinsa. 


Upaya-upaya pembersihan saluran irigasi pinggir jalan masuk keluar Desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan Desa bersih dan nyaman di pandang mata. 


Babinsa juga menekankan untuk menjaga dan mempergunakan saluran irigasi ini dengan baik agar tetap mencipatakan suasana kehidupan sosial yang aman dan nyaman. Pendim Klaten.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama