Hari Pahlawan Diharapkan Jadi Momen Tumbuhkan Semangat Juang Atasi Pandemi Covid-19


Lumajang, Pendim 0821 – Momentum Hari Pahlawan diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan segenap lapisan masyarakat dalam mengatasi pandemi Covid-19, khususnya di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 kali ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan seluruh lapisan masyarakat dalam melawan pandemi Covid-19 yang saat ini melanda Negara Indonesia dan negara-negara lain di dunia,” ujar Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., usai melaksanakan Upacara Ziarah Nasional dalam rangka Hari Pahlawan Tahun 2020, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Lumajang, Jawa Timur, Selasa (10/11/2020).

Andi juga menyampaikan, bahwa pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain akan siap membantu petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam perjuangan melawan pandemi Covid-19.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Untuk itu bersama kita teladani semangat perjuangan para pahlawan untuk bersatu bersama aparatur yang lain, agar Bangsa Indonesia dapat segera terlepas dari pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengatakan, bahwa peringatan Hari Pahlawan harus tetap dilaksanakan, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. 

Lanjut dia, Hari Pahlawan merupakan momen untuk mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia dari penjajahan.

"Kita tidak boleh melupakan jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita," pungkasnya. (Pendim 0821/Phie)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama