"Hari Pahlawan" Kapolresta Bersama Walikota dan Forkopimda Lakukan Ziarah Kubur di TMP Kesuma Trikora


Polresta Jayapura Kota,- Bertempat di Taman Makam Pahlawan Kesuma Trikora Waena Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd hadiri Ziarah Kubur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional tingkat Kota Jayapura, Selasa (10/11) Sore.

Giat ziarah kubur diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura dengan dipimpin langsung Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tommy Mano, M.M dan dihadiri oleh Sekda Kota Jayapura Dr. Frans Pekei, M.Si, Dantim Intel Lantamal X Letkol Laut (P) Apriles Lusein S. W. M. Han, Pasi Intel Kodim 1701/Jayapura Kapten Inf. Fujika Robert serta Kepala-Kepala OPD Pemerintah Kota Jayapura juga ASN dan para Veteran.

Rangkaian Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh peserta ziarah yang dipimpin oleh Walikota Jayapura selaku pimpinan ziarah kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta.

Kemudian pimpinan ziarah meletakan karangan bunga dan dilanjutkan dengan penaburan bunga oleh seluruh peserta ziarah dan diakhiri dengan foto bersama.

Usai pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan, giat dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada perwakilan para veteran kota jayapura yang hadir oleh pemerintah kota jayapura yang diserahkan oleh Kapolresta Jayapura Kota, Perwakilan Dansatrol juga Kodim 1701 Jayapura dan diakhiri oleh Walikota Jayapura

Usai seluruh rangkaian kegiatan ziarah, Kepada awak media Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tommy Mano, M.M didampingi Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, S.H., S.I.K., M.Pd mengatakan, pihaknya bersama seluruh warga masyarakat kota jayapura berterima kasih atas perjuangan dan dedikasi para pejuang yang telah mempertaruhkan jiwa raga mereka hingga mengantar indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan negara republik indonesia.

"Dan kami-kami ini lah yang akan melanjutkan misi kemerdekaan, jayapura papua adalah bagian yang tidak terpisahkan dari NKRI, sekali merdeka tetap merdeka, sekali merah putih tetap merah putih," Tegas Walikota Jayapura.

Dirinya juga berterima kasih kepada pemerintah republik indonesia yang telah memberikan otonomi khusus kepada papua, kota jayapura akan terus melanjutkan otonomi khusus tersebut demi untuk kesejahteraan masyarakat di Kota Jayapura.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.