Ingin Wajah Bebas Jerawat? Jangan Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini

 Penggunaan alat makeup yang kotor


Lupa membersihkan alat makeup yang digunakan adalah kebiasaan buruk yang berikutnya. Biasanya karena terlalu sibuk, akhirnya kalian jadi melupakan hal tersebut dan baru mengingatnya saat akan menggunakan alat makeup tersebut.

Dan akhirnya terpaksa menggunakan alat makeup yang kotor itu, karena gak mungkinkan kamu langsung mencucinya dan menunggunya sampai kering padahal harus menggunakannya saat itu juga.

Sisihkan waktu minimal sehari dalam satu minggu untuk membersihkan alat-alat makeup-mu. Dan jangan cuma berfokus pada kuas ataupun spons makeup ya! Penjepit bulu mata juga harus kamu bersihkan, untuk mencegah sisa-sisa maskara yang menempel menjadi sarang kuman, jamur, dan bakteri.



Membersihkan wajah secara berlebihan

Banyak orang yang salah paham, mereka menganggap dengan menggosok kulit wajah dengan keras dapat membuat pembersihan menjadi maksimal. Namun ini adalah hal yang salah, jika kamu menggosok kulit terlalu keras tak hanya kotoran namun pelindung kulitmu juga akan ikut terangkat.

Tentunya ini dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, mengelupas, sensitif, dan banyak masalah lainnya. Oleh karena itu, jangan terlalu keras atau berlebihan saat membersihkan wajahmu

Tekan menggunakan sedikit kapas yang sudah dibasahi dengan pembersih, atau pijat halus jika kamu menggunakan scrub.




Tidur tanpa membersihkan makeup

Duh! Kebiasaan yang satu ini adalah hal yang paling sulit untuk ditinggalkan. Siapa sih yang gak tahu kalau tidur dengan makeup itu sangat buruk bagi kulit? Pasti semua wanita sudah tahu fakta yang satu ini, namun sayangnya masih tetap dilakukan dari waktu ke waktu.

Banyak sekali alasannya mengapa mereka tak bisa meninggalkan kebiasaan buruk yang satu ini. Mulai dari lelah, malas, atau pemikiran 'gak apa-apalah kalau cuma sesekali', dan yang lainnya.

Padahal dengan tidur menggunakan makeup dapat membuat regenerasi kulitmu menjadi terhambat. Jangan harap bisa mendapatkan wajah yang sehat dan glowing kalau kamu masih tetap melakukan kebiasaan buruk yang satu ini.

Gunakan tabir surya

Banyak orang yang masih menyepelekan masalah penggunaan tabir surya. Karena mereka menganggap bahwa penggunaan pelembab yang mengandung SPF sudah cukup melindunginya dari matahari.

Namun, penelitian yang dilakukan oleh New University of Liverpool yang dipresentasikan dalam pertemuan tahunan asosiasi Dermatologis Inggris di Edinburgh (3–5 Juli 2018) memaparkan bahwa penggunaan pelembap dengan SPF tak cukup untuk melindungi kulit dari bahaya matahari.



SUMBER CHIRPSTORY






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.