Kabag Ren Pimpin Monitoring dan Evaluasi Realisasi Anggaran Polresta TA.2020


Polresta Jayapura Kota,- Bertempag di Aula Mapolresta Jayapura Kota telah berlangsung giat Monitoring dan Evaluasi Realisasi Anggaran Polresta Jayapura Kota TA.2020 yang dipimpin langsung Kabag Ren Polresta Jayapura Kota Kompol Marthen L. Rona, Rabu (18/11) Siang.


Turut hadir para Kasat dan Kabag masing-masing fungsi dan para Kapolsek serta personil bagian administrasinya pada tiap satker yang ada di jajaran polresta jayapura kota.


Giat monev realisasi anggaran diselenggarakan oleh bagian perencanaan polresta jayapura kota selaku pengendali program dan anggaran serta menganilisis dan mengevaluasi atas pelaksanaan anggaran yang diserap oleh masing-masing satker.


Dalam sambutannya, Kabag Ren Polresta Jayapura Kota mengatakan untuk kedepan pertriwulan akan dilaksanakan kegiatan monev seperti ini, agar setiap pengguna anggaran dapat rutin dan maksimal dalam penyerapan dan penggunaan anggaran agar berjalan sesuai program yang sudah ada.


"Penggunaan anggaran harus transparan, untuk itu digelar kegiatan ini dimana dari hasil monitoring menurut laporan dari kasi keu untuk penyerapan anggaran selama TA.2020 di polresta jayapura kota sudah mencapai 70%," Ungkap Kabag Ren.


Ditambahkan juga, bagi satker yang belum maksimal dalam melakukan penyerapan anggaran kiranya segera lakukan evaluasi kendala yang dihadapi melalui kordinasi baik ke bagian perencanaan maupun ke seksi keuangan agar selanjutnya bisa maksimal.


"Saya berharap kepada seluruh peserta yang hadir agar dapat melaksanakan giat ini dengan penuh rasa tanggung jawab sehingga kegiatan monitoring dan evaluasi anggaran yang kita laksanakan ini berjalan lancar dan sesuai apa yang diharapkan oleh pimpinan," Pungkas Kabag Ren Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.