Kabar Duka Anggotanya Meninggal, Dandim 0910/Malinau Pimpin Upacara Pemakaman Militer


MALINAU - Kalimantan Utara.,- Kopda Zaenal Arifin, Anggota Koramil O910-07/Mentarang Kodim 0910/Malinau Meninggal Dunia pada Hari Kamis Tanggal 19 November  2020 Pukul 06.00 wita Karena Sakit di RSUD tarakan.

Sebagai wujud kepedulian dan turut merasakan duka yang mendalam atas musibah yang dialami anggotanya, Komandan Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos.,M.Han melayat kerumah duka dan menjadi Irup pada Upacara pemakaman yang berlangsung di TPU Islam Jl.AMD Desa Malinau Kota, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (19/11/2020).

Sebelum melaksanakan Upacara Pemakaman Dandim 0910/Malinau yang di dampingi Kasdim beserta   Anggotanya melayat dan memimpin Upacara Persemayaman yang di laksanakan di rumah duka di RT 08 Desa Malinau Kota.

Dirumah duka Dandim yang di dampingi istri memberikan motivasi kepada istri dan anak almarhum serta keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan ikhlas dalam menerima cobaan, ini sudah menjadi takdirnya. Tutur Dandim.

Dalam Upacara Pemakaman tersebut Komandan Kodim 0910/Malinau membacakan amanat yang intinya adalah upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan  pemerintah atas jasa dharma bhakti dan pengabdian almarhum kepada negara dan bangsa semasa hidupnya. 

"Kepergian almarhum sungguh sangat mengejutkan dan menimbulkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, Khususnya bagi keluarga yang di tinggalkan. Namun sebagai umat yang beragama kepada kekuasaanya kita harus dapat menerima secara iklas, karena kepergian almarhum sudah keputusan dan kehendaknya"

" Karena itu, pada kesempatan ini saya selaku inspektur upacara dan selaku pribadi menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum, seraya memanjatkan do'a semoga tuhan yang maha esa memberikan ketabahan, kesabaran dan bimbingan serta perlindungan kepada seluruh keluarga yang di tinggalkan". (Pendim 0910)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama