Kodim Pati Bersama Polri dan Forkopimda Gelar Ziarah Makam Pahlawan


Pati - Memperingati hari pahlawan tahun 2020 pagi tadi mulai pukul  08.00 Wib dilaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan dengan tema " Pahlawanku Sepanjang Masa " di Taman Makam Pahlawan ( TMP Giri Dharma) kabupaten Pati.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. M.Si, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa'at, S.I.K, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si, Kajari Kab. Pati  Darmukit, SH, MH, Kepala Pengadilan Negeri Pati diwakili Panmut Hukum  Bambang SH, Sekertaris Daerah Pati Ir. Suhariyono, MM, anggota Komisi D DPRD Kab.Pati Endah Sri Wahyuningati, OPD Kab. Pati dengan peserta ziarah lainnya dari anggota Kodim 0718/Pati dan anggota Dalmas Polres Pati serta unsur lainnya. 

Kegiatan Ziarah rombongan yang dipimpin oleh Bupati Pati berlangsung secara khidmat dengan dilanjutkan tabur bunga sebagai salah satu upaya untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan serta kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti penuturan Endah Sri Wahyuningati anggota Komisi D DPRD Kab.Pati dan juga menjabat sebagai ketua FKPPI Kabupaten Pati saat diitemui dilokasi ziarah hari selasa 10 November 2020, Endah menyampaikan bahwa momentum hari pahlawan dengan acara ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma merupakan salah satu kepedulian serta untuk mengenang jasa para Pahlawan.

“Makna dari hari Pahlawan yang kita peringati hari ini adalah kita diingatkan sebagai bangsa agar tidak melupakan sejarah karena bangsa ini ada karena  pahlawan yang dulu telah berjuang,”Ujar Endah.

Lebih lanjut ketua FKPPI  (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia) Kabupaten Pati juga mengatakan bahwa musuh dahulu dengan sekarang sangatlah berbeda karena dulu para pahlawan melawan penjajah dengan senjata, tapi saat ini musuh ada disekitar lingkungan,  dalam arti apabila tidak bisa memilah serta memfilter hal yang negatif dalam kehidupan serta mengaplikasikan akan menjadikan masalah.

“Kita wajib berjuang  untuk menjadi teladan khususnya bagi yang belum  sadar akan arti pentingnya berkehidupan yang baik,”Terangnya.

“Namun bagi yang selama ini sudah menjadi pahlawan-pahlawan dibidangnya masing-masing teruslah bergerak berinovasi  dengan caranya, untuk menjadi bagian dari warga negara Indonesia  dalam meneladani jejak dari pahlawan yang dulu pernah berjuang untuk menegakkan NKRI,”Tegas Endah.(Snpt/Pendim)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.