Latihan Menembak Pistol, Tingkatkan Kemampuan Prajurit Korem 121/Abw




Sintang - Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan menembak, Prajurit Korem 121/Abw melaksanakan latihan menembak Pistol, di lapangan tembak Korem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning, Kel. Tanjung Puri, Kec. Sintang, Kab. Sintang Kalimantan Barat, Kamis (19/11/2020).


Adapun tujuan dari latihan menembak pistol adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan  prajurit dalam menembak pistol sekaligus mengasah naluri tempur para Prajurit Korem 121/Abw.


Adapun jenis senjata yang digunakan dalam latihan menembak pistol Prajurit Korem 121/Abw tersebut, yakni jenis pistol FN-46.


Mayor Inf Khaeruddin selaku Koordinator latihan menembak tersebut, mengatakan, bahwa  latihan menembak ini menjadi tolak ukur prajurit Korem 121/Abw dalam menggunakan senjata jenis pistol, agar selalu terlatih setiap saat, sehingga kemampuan anggota TNI bisa terpelihara dengan baik.


"Latihan menembak pistol ini juga untuk mengetahui kemampuan para prajurit Korem 121/Abw. Selain itu, untuk mengetahui etika dalam memegang senjata dan menembak yang baik serta memelihara senjata," ujar Mayor Inf Khaeruddin.


Lanjutnya, sebelum latihan, para Prajurit diberi arahan dan pembekalan agar tidak salah dalam melaksanakan latihan menembak, karena latihan menembak ini menggunakan munisi tajam.


Turut hadir dan mengikuti latihan menembak pistol itu, yaitu, Mayor Inf Khaeruddin selaku Koordinator latihan menembak, Kasetum Rem 121/Abw Lettu Inf Yadi Sukmayadi dan personil Korem 121/Abw Perwira, Bintara dan Tamtama.


Penrem

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.