Pemdes Dan Masyarakat Lumajang Gotong Royong Lebarkan Akses Jalan


Lumajang, Pendim 0821 - Sebagai upaya memudahkan para petani dalam beraktivitas sehari-hari, Koramil 0821/20 Padang, Pemerintah Desa dan masyarakat bergotong royong melakukan pelebaran jalan dari 2,5 meter menjadi 4,5 meter sepanjang 750 meter di Dusun Babakan Desa Babakan Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (18/11/2020).

Saat kegiatan tersebut, Danramil 0821/20 Padang Lettu Inf Kaulan mengatakan, bahwa sarana jalan yang baik dan memadai, nantinya akan dapat menunjang aktivitas warga untuk kegiatan yang dilakukan sehari-hari.

Lanjut dia, sebagai satuan kewilayahan yang selalu berhubungan dengan masyarakat, dirinya akan selalu memberikan dukungan kepada pemerintah di desa dan masyarakat agar pemerataan program pembangunan dapat terwujud, serta menumbuhkan budaya hidup bergotong-royong kepada masyarakat.

“Dengan adanya karya bakti pelebaran jalan ini, kami harapkan nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya bidang transportasi agar lebih mudah dan lancar dalam mengangkut alat pertanian dan hasil panen,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat di desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai harapan, serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Babakan Matasid menyampaikan, bahwa dirinya sangat berterima kasih kepada para personel Koramil 0821/20 Padang yang telah aktif dalam memberikan solusi dan masukan, sehingga dapat membantu meringankan kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kami harap dengan dilebarkannya akses jalan sawah, nilai jual hasil pertanian khususnya gabah/padi lebih tinggi, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian para petani di Dusun Babakan,” harapnya. (Pendim 0821/By)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama