Rem Blong, Truk Treler Bermuatan Alat Berat Tabrak Pohon


Polresta Jayapura Kota - Naas yang dialami pengemudi mobil treler DS 9306 A mengalami rem blong sehingga menabrak pohon dijalan raya entrop Distrik Abepura. Jumat (13/11) siang. 

Kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi ketika mobil treler yang bermuatan alat berat yang kendarai oleh Aspiadi (52) bersama kernetnya Jumaidi (27) dari arah entrop tujuan Abepura, sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tepatnya di dekat pura Distrik Jayapura Selatan tiba-tiba mengalami rem blong. 

Merasa rem blong, pengendara tersebut langsung mm banting stir ke kanan jalan sehingga sebuah pohon yang mengakibatkan Aspiadi dan Jumaidi alami luka berat, selanjutnya di bawah ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis. 

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosias Pugu, SH ketika dikonfirmasi siang tadi (14/11) membenarkan kejadian laka tunggal tersebut. 

Lanjut Kapolsek, kini kasus tersebut dalam penanganan unit lantas polsek Jayapura selatan dan telah memeriksa beberapa saksi, sementara barang bukti masih berada di TKP ditutupi terpal sambil menunggu pemilik memindahkannya. 

"Akibat kejadian itu tidak ada korban lainnya hanya pengendara Aspiadi (52) yang mengalami lengan tangan kiri retak dan lecet-lecet di bagian kedua tangan sedangkan kernetnya Jumaidi (27) alami luka sobek di dahi sebelah kiri dan lengan tangan kiri retak, " Ujarnya. 

AKP Yosias Pugu menambahkan, dari hasil olah TKP bahwa kurang hati-hatinya pengendara mobil truk treler pada saat berkendara dengan muatan alat berat lantaran tidak mengecek kondisi rem yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan tunggal lalulintas jalan. (*) 


Penulis  : Andi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.