Sertu Kasraniadi Bantu Rawat Tanaman Cabe Milik Warga Binaan


BARABAI-Sertu Kasraniadi melaksanakan pendampingan perawatan tanaman cabe milik warga binaan di desa Pengambau Hulu Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Senin (16/).

Tanaman cabe seluas kurang 0,4 Hektare adalah milik bapak Zainuddin dari kelompok tani sumber makmur di desa Pengambau Hulu kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).terang Kasraniadi.

Disampaikan oleh Zainuddin pemilik tanaman cave, bahwa tanaman cabe miliknya saat ini sudah berumur 46 hari.

Dimasa pertumbuhan, tanaman cabe memerlukan perawatan yang ekstra agar tumbuh dengan sehat dan  tidak di ganggu oleh hama tanaman,"ucapnya.

Sementara itu Sertu Kasraniadi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan membantu warga merawat tanaman cabe sebagai bentuk kepedulian seorang babinsa terhadap warga binaannya agar tetap semangat dalam melaksanakan usahanya walaupun dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini. 

Ia menghimbau kepada para petani cabe, untuk lebih bersemangat guna meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi masyarakat. 

Dengan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe dan perawatan secara rutin  dan optimal maka tanaman cabe akan tumbuh dengan sehat  sehingga dapat mengasilkan panen yang melimpah."tegas Kasraniadi.(pendim1002).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama