Wujudkan Masyarakat Tertib Berlalulintas dan Patuh Protkes, Polsek Muara Tami Gelar Razia Kendaraan


Polresta Jayapura Kota,- Polsek Muara Tami gelar razia kendaraan roda dua guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas dan patuh protokol kesehatan bertempat di depan Mapolsek pagi tadi, Senin (9/11).

Dalam pelaksanaan razia yang dilakukan, Kapolsek Muara Tami AKP Jubelina Wally, S.H., M.H didampingi Wakapolsek AKP Yuli Titus Kendek, Kanit Lantas Iptu Rofinus Jebaru, Panit Ops Intelkam Ipda Mulyadi dan 15 personil polsek muara tami.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Muara Tami membenarkan pelaksanaan razia terhadap kendaraan roda dua tersebut, selain untuk mewujudkan pengendara roda dua yang tertib berlalulintas, pihaknya juga melakukan himbauan penggunaan masker kepada mereka yang tidak menggunakannya di masa pandemi Covid-19 saat ini.

"Razia yang kami lakukan sasarannya pengendara roda dua, dimana kami melakukannya untuk menertibkan para pengendara yang masih melanggar aturan saat mengendara guna mewujudkan pengendara yang tertib berlalulintas," Ungkapnya.

Selain itu ia juga menuturkan, dalam pelaksanaan razia pihaknya juga melakukan peneguran terhadap pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dalam hal penggunaan masker, dimana saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Dari pelaksanaan razia kurang lebih selama 1 jam, kami berhasil menjaring 24 pelanggar, dimana diantaranya adalah 15 pelanggar tidak menggunakan helm, 5 pelanggar TNKB kadaluwarsa dan 4 pelanggar pengguna knalpot racing," Tegas Kapolsek.

Lanjutnya, semoga dari pelaksanaan razia yang dilakukan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat agar tetap mentaati peraturan berlalulintas dan patuh terhadap protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Untuk barang bukti yang diamankan di mapolsek muara tami akan dilakukan penindakan berupa tilang.(*)

Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.