Babinsa Gulurejo Laksanakan Pemantauan Giat Penyuluhan Lima Pilar STBM



Kulon Progo,  tribunusantara.com -  Serma Budiman, Babinsa Gulurejo, Koramil 08/Lendah, Kodim 0731/Kulon Progo, pada hari Sabtu, 10 Agustus 2019, pukul 12.30-14.45 WIB, melaksanakan pemantauan giat penyuluhan Program Lima Pilar Sanitasi Berbasis Masyarakat (STBM), yang berlangsung di Rumah Kepala Dukuh Pengkol, Desa Gulurejo, Kecamatan Lendah.

Penyuluhan disampaikan oleh Petugas Puskesmas Lendah II, Ibu Suparmi, kepada segenap warga Pedukuhan Pengkol, Desa Gulurejo didampingi oleh Dukuh Pengkol, dihadiri oleh Pejabat dari Kantor Kecamatan Lendah.

Pada kesempatan ini narasumber mengupas tentang Program Pemicuan Lima Pilar Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) : Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), Cuci Tangan Pake Sabun (CPTS), Pengamanan Air Minum dan Makanan, Kelola Sampah Dengan Benar dan Kelola Air Limbah Rumah Tangga Dengan Aman.

Dengan penyuluhan tersebut diharapkan pengetahuan dan wawasan serta pola hidup sehat warga masyarakat Pedukuhan Pengkol, Desa Gulurejo tentang kesehatan dapat meningkat.  (Pendim 0731/KP).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama