KRI Teluk Sibolga-536 Bantu Distribusi Bahan Kontak Operasi Bhakti TNI AL SBJ 68/2019 Di Pulau Nias



Sumut, Nias - KRI Teluk Sibolga-536 sebagai salah satu kapal perang TNI AL yang berada dibawah jajaran Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I, bertolak dari dermaga Beaching Kolinlamil Jakarta dalam rangka pendistribusian bahan bantuan untuk Operasi Bhakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya 68/2019 di Pulau Nias Sumatera Utara, Jum'at (2/8).

KRI Teluk Sibolga-536 merupakan kapal jenis kapal pendarat kelas Frosch,dan diberi nama menurut nama sebuah Teluk Sibolga yang berada di Pulau Sumatra. KRI Teluk Sibolga-536 dibangun oleh galangan kapal VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1977 untuk Angkatan Laut Jerman Timur. kemudian dibeli pemerintah RI untuk TNI Angkatan Laut dan masuk Armada pada tahun 1993.

KRI ini termasuk dalam paket pembelian sejumlah kapal perang eks Jerman Timur pada masa pemerintahan Presiden Soeharto. KRI Teluk Sibolga-536 bertugas sebagai kapal pendarat bagi pasukan Marinir juga sebagai kapal pengangkut logistik yang mempunyai kemampuan mendarat (beaching) dari laut ke bibir pantai langsung.

Bahan bantuan yang akan didistribusikan merupakan bantuan dari Pelindo I dan II. Selain bahan bantuan material yang diangkut KRI Teluk Sibolga-536 juga mengangkut 60 Prajurit Marinir dan 2 unit truk yang akan mendukung kegiatan selama SBJ 68/2019 di Pulau Nias.

Dispenal

2 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama