Danramil 0819/18 Pandaan Berikan Materi Wasbang dan Pelatihan PBB Kepada Siswa MTS 2 Nogosari



Pasuruan - Danramil 0819/18 Pandaan, Kapten Kapten Arh Indar S memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan pelatihan PBB kepada siswa-siswi MTs 2 Nogosari, Kecamatan Pandaan Kab. Pasuruan. Sabtu (25/2/23).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa siswi dari berbagai kelas di MTs 2 Nogosari, yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dalam materi wawasan kebangsaan, Kapten Arh Indar membahas mengenai nilai-nilai kebangsaan seperti Bhinneka Tunggal Ika, Pancasila, dan UUD 1945.


Selain itu, Kapten Arh Indar juga memberikan pelatihan PBB kepada siswa-siswi MTs 2 Nogosari. Dalam pelatihan tersebut, siswa-siswi diberikan panduan mengenai gerakan dan sikap yang benar serta disiplin dalam menjalankan tugas sebagai Siswa.


Kapten Arh Indar dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka membentuk siswa-siswi yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi serta memiliki disiplin yang baik dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai warga negara yang baik.


"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi dapat lebih memahami nilai-nilai kebangsaan dan memiliki rasa cinta tanah air yang tinggi. Selain itu, pelatihan PBB juga dapat membantu siswa-siswi dalam mengembangkan kemampuan kepemimpinan, kerjasama, serta disiplin dalam menjalankan tugas-tugasnya,"ujarnya.


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak sekolah dan orang tua siswa-siswi MTs 2 Nogosari. Mereka berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala untuk membantu siswa-siswi dalam mengembangkan diri dan menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.  (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama