Dandim 1002/Barabai Terima Perintah Operasi dari Danrem 101 Operasi Penanggulangan Karhutla



Barabai Kalsel.  Situasi yang berkembang dalam pelaksanaan latihan Posko-I "Antasari Bhakti XXXVI" Kodim 1002/Barabai tahun 2019, membuat Komandan Korem 101/Antasari mengeluarkan perintah Operasi kepada Dandim 1002/Barabai untuk melaksanakan Operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan, pada, Rabu, (8/5/2019).

Perintah Operasi yang bertajuk "Kodim 1002/Barabai melaksanakan operasi bantuan kepada pemerintah daerah kabupaten Hulu Sungai Tengah dalam rangka operasi penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan"
Tugas tersebut, dilaksanakan dalam bentuk operasi militer selain perang (OMSP). Salah satu tugas operasi selain perang diantaranya membantu pemerintah daerah menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

Setelah mendapat perintah Operasi  Komandan  Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein. S.E., M.M mengumpulkan para perwira staf dan para Danramil untuk membahas perintah dari komando atas terkait perkembangan situasi wilayah yang saat ini berkembang.
Dilanjutkan dengan rapat koordinasi dengan instansi terkait Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah tentang mekanisme penanggulangan bencana kebakaran lahan dan hutan. Sehingga dalam pelaksanaan dilapangan semua instansi sudah tahu tugasnya masing-masing.tegas Dandim Barabai.(kodimbarabai).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.