Sosialisasi Pupuk Organik, Ini Keunggulan Wijayakusuma Nutrition



Cilacap,  tribunusantara.com - Setelah memberikan sosialisasi kepada warga di Kecamatan Adipala, kini Kodim 0703/Cilacap bersama Tim Teknis PT. Permata Agro Nusantara kembali memberi sosialisasi Pupuk organik Wijayakusuma Nutrition kepada warga petani penggarap lahan TNI AD wilayah Kecamatan Binangun bertempat di Balai Desa Widarapayung Kulon, Jln. Diponegoro No.15 Binangun, Jum'at (17/5).

Hadir dalam kegiatan Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono, Danramil 04/Binangun Kapten Inf. Ngadisan, Kapolsek Binangun AKP Ponijan, Kades Sedayu A. Nasim Al Najib, Kades Widarapayung Kulon Warsan beserta perangkat desa, Ketua Timnis Rudi (PT. Permata Agro Nusantara /Tim Pupuk Wijayakusuma), anggota Koramil 04/Binangun serta warga masyarakat penggarap lahan TNI-AD Kecamatan Binangun yang berjumlah kurang lebih 60 orang.

Ketua Tim Teknis PT. Permata Agro Nusantara sebagai produsen Pupuk Wijayakusuma, Rudi membawa amanah dari Danrem 071/WK untuk mensosialisasikan pupuk nutrisi wijayakusuma kepada petani di wilayah Kodim 0703/Cilacap khususnya petani penggarap lahan TNI AD di wilayah Kecamatan Binangun.

Rudi membeberkan beberapa fungsi dan kegunaan pupuk nutrisi wijayakusuma cukup banyak yaitu dapat meningkatkan dan mengaktifkan unsur hara pada tanah, menggemburkan, menetralisir zat kimia dalam tanah, memperkuat akar dan mempercepat pertumbuhan tanaman, mempersingkat masa panen hinggga 20%, mampu meningkatkan hasil panen hingga 50% secara bertahap, terangnya.

Selain itu keunggulan lainnya dapat memperkuat daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit, memperkuat batang, daun bunga dan buah serta yang tak kalah penting hasil panen akan lebih sehat karena menggunakan bahan organik/ non kimia, imbuhnya.

Pasiter Kodim 0703/Cilacap Kapten Inf. Marjono kembali menegaskan Sosialisasi pupuk nutrisi Wijayakusuma di lakukan sebagai bentuk kepedulian TNI kepada para petani di wilayah Kabupaten Cilacap khususnya penggarap tanah milik TNI AD di Kecamatan Binangun, agar nantinya mampu meningkatkan produktivitas padi yang digarapnya.

"Selain itu langkah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian lingkungan, dan upaya menjaga keseimbangan alam karena dengan penggunaan pupuk berbahan organik akan mendorong terciptanya lahan yang sehat tanpa konsumsi bahan kimia, dan tentunya akan menghasilkan produksi padi yang sehat dan berkualitas", Tegas Kapten Inf. Marjono.

(Urip)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.