Pasiops Kodim Cilacap Dampingi Bupati Sidak ke Sejumlah Pasar Tradisional





Cilacap, www.tribunusantara.com -  - Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0703 Cilacap Kapten Cba M. Isa Saefudin bersama Wakapolres Kompol Agus Sulistiyanto, SIK dan Palaksa Lanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Hartono mendampingi Bupati Cilacap H.Tatto Suwarto Pamuji ke sejumlah pasar tradisional yang ada di Kota Cilacap.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Cilacap membuat heboh seluruh orang yang ada di dalam Pasar Sidodadi, Jln Jend. Suprapto Cilacap, Senin (17/12). Mereka para pedagang tentunya kaget dan tak menduga lapaknya akan di sidak oleh Pemda.

Ditemui dilokasi Bupati mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini tak lain adalah untuk monitoring atau memantau ketersediaan pangan menjelang natal dan tahun baru.

"Selain itu kita memantau pangan yang kadaluarsa, kulitas pangan apakah mengandung bahan pengawet yang dapat membahayakan  masyarakat sebagai konsumen. dan yang tak kalah penting adalah kita memantau harga dipasaran agar tetap stabil dan tidak melonjak tinggi. Kalo ada kenaikan kecil di beberapa komoditi seperti telur yang naik Rp.1000 misalnya itu biasa," ucap Bupati.

Dalam sidak tersebut sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap ikut turun ke Pasar, Kepala BUMN, Kepala BPOPM Kabupaten Banyumas, termasuk didalamanya Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Wasi Aryadi yang bertanggung jawab terhadap kelancaran aktifitas perekonomian di wilayah Kabupaten Cilacap.

Pasiops yang turut mendampingi Bupati, membenarakan adanya kegiatan ini. Dia mengatakan selain Pasar Sidodadi, sidak juga menyasar kesejumlah pasar tradisional lainya seperti Pasar Tanjungsari dan Pasar Gede.

"Kami dari Kodim 0703 Cilacap terus bersinergi dan mendukung Pemda untuk menjaga stabilitas harga di pasaran. Dengan harapan warga masyarakat dapat berbelanja untuk mememenuhi kebutuhan rumah tangga tanpa khawatir adanya lonjakan kenaikan harga. Kami berpesan kepada seluruh masyarakat agara lebih hati hati dan cerdas dalam berbelanja terutama dalam memilih produk yang sehat dan berkualitas," papar Pasiops.

Oke

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama