Babinsa Ilung Bantu Warga Korban Kebakaran dan Salurkan Bantuan




Barabai Kalsel.  www.tribunusantara.com - Kembali kebakaran terjadi Hulu Sungai Tengah tepatnya di Desa Muara Rintis RT.06 RW. 02 Kec. Batang Alai Utara sekitar pukul 02.05 wita, yang menghanguskan empat unit rumah milik warga. Selasa (17/12/19).

Seperti diterangkan oleh Babinsa Koramil 1002-02/Ilung  Sertu Agus Sudirgo  bahwa menurut saksi mata saudara Kurdi sekitar pukul pukul 02.10 wita saat akan keluar rumah tiba-tiba melihat asap tebal disertai cahaya memerah yang di perkirakan datang dari rumah Alm. Nursihan, melihat kejadian itu Kurdi langsung lari mendapati rumah Alm. Nursihan untuk berusaha memadamkan api dan membangunkan saudara  Pihani yang sedang tertidur. Kemudian  Kurdi langsung berteriak sehingga warga keluar rumah, dan warga pun langsung berbondong-bondong melakukan pertolongan kepada rumah warga Alm. Nursihan dengan alat seadanya. Kemudian di bantu oleh petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Dalam waktu yang singkat api sangat cepat menjalar kerumah warga yang berdampingan dan menghanguskan empat unit rumah,"terangnya.

Ke empat warga korban kebakaran adalah Kurdi (1 KK) 5 jiwa,  Pihani (1 KK) 1 jiwa, Jurkani (1 KK) 3 jiwa dan Satu unit rumah kosong milik Alm. Nursihan. Dan ke empat unit rumah terbakar 100% karena bangunan terbuat dari bahan kayu.

Dalam rangka meringankan beban warga korban musibah kebakaran Kopda Abdul Manan anggota Koramil 1002-02/Ilung bersama warga dan Dinas Sosial Kab.Hulu Sungai Tengah membersihkan puing-puing sisa kebakaran dan menyalurkan bantuan berupa selimut, alas tidur, beras,  minyak goreng, gula dan Mie instan yang diterima oleh bapak Kurdi (48) salah satu warga korban musibah kebakaran.

Dengan kejadian tersebut Kopda Abdul Manan menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan lebih mencek lagi kabel listrik yang berada di rumah masing-masing, apabila kabel listrik sudah rusak segera melapor ke petugas PLN sehingga tidak terjadi kejadian serupa,"tegasnya.(pendim1002).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.