Inilah Cara Kreatif Polda Kaltara Rayakan Hari Kemerdekaan RI ke -75



KALTARA - Meskipun masa Pandemi Covid -19 masih melanda, Polda Kalimantan Utara ( Kaltara) tetap mengisi perayaan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dengan berbagai kegiatan termasuk menggelar lomba - lomba.

Namun demikian Polda Kaltara dalam menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun pada 17 Agustus 2020 lalu punya cara yang berbeda dan kreatif.

Kegiatan dan lomba yang diselenggarakan Polda Kaltara pun berbeda dengan umumnya Lomba dalam merayakan HUT RI sebelumnya atau tidak pada waktu masa pandemi Covid -19.

Kepala Biro ( Karo ) SDM Polda Kaltara Kombes Pol I Wayan Gede Ardana yang kebetulan sebagai ketua Panitia mengatakan,meski masa Pandemi Covid -19, Polda Kaltara tetap turut merayakan Hari Kemerdekaan RI ke -75 meski tidak mengundang banyak orang atau penonton dalam kegiatan tersebut.

Diungkapkan oleh perwira menengah yang pernah menjabat sebagai Kapolres Karangasem Polda Bali ini, kondisi pandemi menjadi inspirasi bagi Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Drs. Indrajit untuk melangsungkan Lomba Implementasi Protokol Kesehatan.

“Sesuai Inpres No. 6 Tahun 2020, kami menyusun indikator penilaian ketertiban penggunaan masker, ketersediaan thermogun, penataan tempat duduk yang diberi jarak, chamber sterilisasi, handsanitizer, tempat cuci tangan dan banner informatif,” kata Kombes Gede Ardana saat dikomfirmasi lewat selullar,Kamis (20/8/20).

Masih kata Kombes Gede Ardana, lomba yang digelar diikuti oleh semua satuan kerja (Satker) di lingkungan Polda Kaltara.

Sementara itu untuk penilaian dilakukan selama seminggu, pasca video confrence dengan Wakapolri Komjen Gatot Edi Pramono pada 13 Agustus 2020 yang lalu.

"Kami gelar lomba ini sebagai wujud implementasi dari arahan bapak Waka Polri yang meminta tiap Polda untuk kreatif dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing," tambah Kombes Gede Ardana perwira Polisi kelahiran Kota Karangasem Bali.

Dari hasil peniliaian oleh panitia,Satker yang unggul dalam perlombaan yaitu :
– Juara 1 Satker Itwasda
– Juara 2 Satker Ditlantas
– Juara 3 Satker Bidpropam.

Kapolda Kaltara Irjen Pol Drs.Indrajit melalui Karo SDM Kombes Pol Gede Ardana berharap Polres jajaran di Polda Kaltara juga melakukan terobosan kreatif serupa guna menekan penyebaran Covid-19 di Polda Kaltara.

“Sudah tegas dikatakan Wakapolri, bila ada pimpinan Satker dan para Kapolres yang pasif bahkan tidak melakukan langkah terobosan dalam penanganan Covid-19, maka Kapolda akan mengevaluasi pejabat tersebut,” pungkas Kombes Pol Gede Ardana menutup wawancara by phone dengan awak media ini. ( dw-1).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.