Patroli Rutin Protokol Kesehatan Oleh Bid Propam Polda Jatim di Mapolda Jatim



SURABAYA - Keseriusan Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Fadil Imran dalam menyikapi pandemi Covid -19 tidak pernah kendor. Mulai dari digagasnya Kampung Tangguh Semeru hingga pendisiplinan di era kebiasaan baru Kapolda Jatim terus melakukan upaya - upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Tidak hanya itu, Jenderal Polisi dengan dua bintang ini memerintahkan seluruh anggota jajaran baik yang di lingkungan Polda Jatim maupun Polres/ Polresta untuk tetap melaksanakan pendisiplinan yang dimulai dari internal Kepolisian.

Seperti pantauan media ini, Kabid Propam Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo tidak henti-hentinya memimpin giat pencegahan penyebaran covid19 dengan rutin melakukan Patroli di lingkungan Mapolda Jatim. Hal ini sebagai wujud nyata upaya Polda Jatim memutus mata rantai penyebaran covid19 di massa pandemi covid19 baik di Internal maupun eksternal Kepolisian.

Kegiatan yang sudah berlangsung tiga hari terhitung sejak hari Minggu lalu sampai hari ini adalah dengan rutin melakukan pengecekan suhu badan yang dilakukan kepada baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri maupun masyarakat yang memasuki Mapolda Jatim termasuk diwajibkan penggunaan masker.

Sementara itu Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai perintah Kapolda Jatim guna memutus mata rantai penyebaran covid19 di lingkungan Mapolda Jatim.

"Bidang Propam tak henti-henti nya melakukan pemeriksaan suhu badan, baik (PNS) Polri maupun masyarakat," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Selasa sore (18/8/20).

Kombes Pol Trunoyudo menambahkan, sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,pihak Polda Jatim memulai dengan pendisplinan di lingkungan internal Polda Jatim termasuk masyarakat yang masuk Mapolda Jatim.

"Baik PNS Polri maupun masyarakat harus menggunakan masker, hal itu juga berlaku saat diluar maupun dalam ruangan tempat kerja," tegas Kombes Pol Trunoyudo.

Selain itu kata Kabid Humas Polda Jatim ini, disetiap satker juga menyediakan tempat cuci tangan, Hand sanitizer, jaga jarak (Physical Distancing) dan membuat pembatas area berupa kaca atau akrilik pd setiap unit pelayanan Kepolisian.

"Kegiatan ini tidak hanya dilakukan kepada masyarakat, namun juga bagi PNS Polri di lingkungan Mapolda Jatim agar semua taat aturan dengan menerapkan protokol kesehatan," tambah Kombes Pol Trunoyudo.

Diharapkan dengan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid 19 di lingkungan perkantoran atau Mapolda Jatim. ( dw--1).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama