Polisi Perbatasan Patroli Jalan Tikus Himbau Para Ojek Liar


Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Tertibkan Jalur Perbatasan Negara, Kapolsubsektor Skouw Wutung bersama personil laksanakan patroli rutin ke jalan tikus perbatasan Skouw RI-PNG, Kamis (24/9) Pagi.


Giat tersebut dilakukan guna mencegah keluar masuknya masyarakat dari negara tetangga yakni Papua New Guinea ke Indonesia karena tidak bisa melalui Pos PLBN yang sementara ini ditutup karena Pandemi Covid-19.


Iptu Kasrun, S.H selaku Kapolsubsektor Skouw Wutung mengatakan, pihaknya rutin melaksanakan patroli ke seputaran Bak Air guna memonitor jalan tikus yang biasa digunakan oleh warga PNG untuk masuk ke Indonesia.


"Jalur tersebut biasa digunakan warga PNG untuk masuk ke Indonesia dengan menggunakan Ojek liar, dimana di lokasi tersebut kami lakukan razia juga terhadap kendaraan roda dua yang melintas karena merupakan ojek liar di wilayah itu," Pungkasnya.


Ditambahkan juga olehnya, situasi pagar untuk ke bak air di lokasi tersebut juga sudah dalam keadaan rusak berat dan ditemukan pangkalan ojek liar yang biasa digunakan untuk mangkal dan mengangkut penumpang warga PNG.


"Kami himbau kepada ojek liar yang ditemui untuk jangan lagi melakukan pengangkutan penumpang di daerah tersebut karena merupakan ilegal dan melawan hukum tentunya," Ucap Iptu Kasrun.


Selama pelaksanaan patroli tidak ditemukan hal-hal meninjol yang dapat mengganggu kelancaran Kamtibmas. Pihaknya juga menekankan untuk para ojek liar yang berada ditempat tersebut agar dibubarkan dan tidak di ijinkan untuk mangkal juga mengangkut penumpang.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.