Dukung Pola Hidup Sehat, Koramil 0819/25 Gadingrejo Pembuatan Jambanisasi

 Pasuruan, LINTASBATAS (23/04) Pukul.09.00 WIB Babinsa Kelurahan  Gadingrejo Serma Andi Lala bersama  empat orang anggota Koramil 0819/25 Gadingrejo melaksanakan  pembuatan Jambanisasi di Rumah Bpk. Kholili warga Lingk Rt. 02 Rw. 03 Kelurahan Gadingrejo Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan.




Pembuatan jamban gratis bagi masyarakat miskin dan kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian satuan Koramil 0819/25 Gadingrejo terhadap kondisi masyarakat di Kelurahan Gadingrejo yang masih belum memiliki jamban, jika hal ini dibiarkan berlarut maka akan berpengaruh terhadap kesehatan lingkungan dan mahluk hidup lainnya.


Pembuatan jamban di wilayah Kecamatan Gadingrejo dilaksanakan secara tersebar di setiap Kelurahan,  sebelum pembuatan para Babinsa melakukan cek dan pendataan di lapangan sehingga akan tepat sasaran. Hal ini disamping sebagai aplikasi kegiatan program komando atas, jambanisasi ini sekaligus upaya agar masyarakat bisa hidup sehat. Di wilayah Kecamatan Gadingrejo  sendiri masih didapati ada sebagian warga yang masih buang air besar di sungai.


Meski dengan keterbatasan anggaran yang ada namun pengadaan jamban masih kita lakukan walaupun jika ada kekurangan akan kita lakukan secara swadaya para anggota Koramil, yang terpenting masyarakat bisa hidup sehat dengan memiliki jamban di rumah, ungkap Danramil.


Kegiatan tersebut disamping dapat meringankan beban rakyat, juga jalinan komunikasi sosial akan juga tercapai guna memperkokoh kemanunggalan TNI - Rakyat, melalui kegiatan jambanisasi ini mari kita wujudkan masyarakat sehat dan sejahtera.     (Fery)






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama