Peringati HAN Polresta Probolinggo Ajak Siswa Lihat Alutista Dan Persenjataan


PROBOLINGGO. Cara tak biasa dilakukan Kepolisian Resort Kota (Polresta) Probolinggo, Jawa Timur, guna memperingati hari anak nasional yang jatuh tiap 23 Juli.

Yakni mengajak para siswa SDN Sukabumi 2, dan siswa SMPN 1 Kota Probolinggo, mengenal dan melihat secara langsung perlengkapan pengamanan, dan alutsista yang dimiliki polisi.

Diantaranya, rompi anti peluru, perlengkapan Dalmas milik Sabhara, Senjata gas air mata, Kendaraan Water Canon, hingga anjing K9.

Tak hanya melihat beragam perlengkapan pengamanan, para siswa juga disuguhkan kemampuan merakit senjata laras panjang secara cepat, oleh para Polwan (Polisi Wanita) sangat profesional  oleh anggota Polresta Probolinggo

Selain itu, aksi anjing K9 saat menangani amukan massa juga ditampilkan terhadap para siswa, yang rata – rata masih berusia dibawah 17 tahun itu oleh petugas yang sudah ahli dalam melatih satwa anjing unit K9.

Ridwan, salah seorang siswa SMPN 1 mengungkapkan, melihat secara dekat alutsista milik Polisi seperti kendaraan Water Canon, merupakan kali pertamanya. Ia pun merasa senang, dan takjub lantaran bentuknya yang tidak biasa,dan canggih dalam penggunaannya.

“Keren kendaraannya pak, selain ukurannya besar peralatannya juga canggih,” ujar ridwan sembari mengamati kendaraan taktis polisi.

Sementara itu, Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal Menyampaikan, diadakannya kegiatan tersebut agar masyarakat khususnya anak – anak, lebih dekat dengan polisi. Dan memahami, bahwa sosok polisi adalah abdi pengayom masyarakat, dan bukan untuk ditakuti.

“Jadi melalui kegiatan ini, kami ingin masyarakat utamanya di hari anak kali ini, kedepan bisa dekat dan tak perlu takut dengan polisi. Karena polisi itu, adalah pengayom masyarakat,” terangnya. (Aak)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama