71 Siswa SMK KAL-1 Siap Bergabung Dengan Kepolisian



SURABAYA - Sejumlah siswa-siswi SMK KAL-1 Surabaya menyatakan siap bergabung dengan Kepolisian Republik Indonesia, kabar baik ini di terima setelah mereka mendapatkan pengarahan dari Iptu Agus yang kesehariannya bertugas di Polsek Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Sebelum pengarahan kepada siswa, Kehadiran Iptu Agus Kolik di terima oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Drs Burhan, M.Pd (15/11) di ruang kerjanya yang di damping oleh Waka Kurikulum Munawar, S.Pd. Seluruh siswa kelas XII terdiri dari jurusan TKR ( Teknik Kendaraan Ringan), TPM ( Teknik Pemesinan), TITL ( Teknik Instalasi Tenaga Listrik) dan TAV ( Teknik Audio Video) berjumlah 235 telah siap dilapangan apel untuk menerima pengarahan.

Diawali laporan ketua Paskibra / PASKAl-1 Adam kepada Iptu Agus Kolik, di lanjutkan pengarahan panjang lebar mengenai Tata cara masuk menjadi Anggota Kepolisian Republik Indonesia yang menurut rencana akan di adakan seleksi di tahun 2019 mendatang. Untuk itu seluruh siswa SMK KAL-1 khususnya kelas XII di harapkan berpartisipasi ikut mengabdikan diri melalui Kepolisian.

Iptu Agus menjelaskan bahwa Kepolisian / Polsek Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan membantu melaksanakan pembinaan Kesemamptaan Jasmani serta tes phycology guna menghadapi seleksi masuk menjadi Bintara Polisi yang akan di adakan setiap hari Sabtu di lapangan Rapat Kurung Tanjung Perak Surabaya. 71 Siswa SMK KAL-1 setelah mendapatkan penjelasan, mereka ingin bergabung dengan Kepolisian melalui Tes Bintara Polisi yang akan di laksanakan di tahun 2019 ( setelah mereka lulus dari SMK KAL-1)

Upaya Kepolisian Tanjung Perak Surabaya ini tentu disambut baik oleh kalangan siswa, guru dan manajemen sekolah, karena telah sejalan dengan apa yang di adakan sekolah dalam hal ini sekolah telah melksanakan ekstra kurikuler TNI- POLRI yang dilaksanakan setiap hari Rabu.

(Dispenal)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.