Usai Pembaretan, Kasal Pimpin Peringatan HUT 73 Korps Marinir



JAKARTA - 15 November 2018 -- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., selaku Inspektur Upacara memimpin langsung Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Marinir di Lapangan Apel Bhumi Marinir, Karang Pilang, Surabaya, Kamis (15/11).

Sebelumnya telah dilaksanakan pengukuhan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut, yang ditandai dengan pemasangan baret Marinir, dan penyematan brevet yang dilakukan langsung oleh Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han).

Dihadapan 2.519 prajurit Marinir, Kasal mengucapkan terima kasih atas acara pembaretan dan pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir. "Rasa bangga dan hormat atas pengukuhan ini, memberikan implikasi pada tanggung jawab yang sangat besar, untuk senantiasa membina menjaga citra dan meningkatkan kemampuan tempur, serta profesionalisme prajurit di jajaran Korps Marinir".

Dalam sambutannya Kasal juga menyampaikan bahwa upacara ulang tahun Korps Marinir sesungguhnya puncak dari seremonial untuk menumbuhkembangkan dan memperkuat jiwa korsa, kebanggaan, kecintaan dan kehormatan bagi prajurit Marinir.

Lebih lanjut Kasal menjelaskan, pencapaian setiap tugas merupakan sebuah kehormatan dan kepercayaan, oleh karena itu tugas yang diemban harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan semaksimal mungkin. “Hal ini adalah wujud pembinaan berkelanjutan Korps Marinir dalam membentuk prajurit pejuang, profesional dan berkarakter guna menjadi unsur kekuatan tempur yang tangguh. Keberhasilan Koprs Marinir tidak lepas dari dukungan dan kerja sama dengan masyarakat. untuk itu, kepercayaan dan kebersamaan tersebut harus terus dibina dan dipertahankan”, tegas Kasal.

Pada Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Korps Marinir tahun 2018 ini, mengangkat tema "Marinir Prajurit Pejuang dan Profesional".

Jalesu Bhumyamca Jayamahe

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.