Cek Lokasi Pasca TMMD Bondowoso, Aster KSAD Didampingi Danrem 083



Bondowoso,- Usai dinyatakan finish oleh Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman, kini manfaat dari pengerjaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 di desa Solor, Kecamatan Cerme, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, ditinjau oleh Asisten Teritorial KSAD, Mayjen TNI Supartodi. Selasa, 11 Desember 2018.

Tak lupa, sebelum meninjau beberapa titik pembangunan TMMD di desa itu, Mayjen TNI Supartodi dengan didampingi Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, menyapa seluruh warga yang sudah berkumpul membanjiri desa itu.

“Program TMMD merupakan proses perencanaan yang datang dari bawah, yaitu masyarakat melalui para Babinsa dan pihak Pemerintah Desa lainnya. Program itu, bertujuan untuk mensejahterahkan masyarakat,” kata Aster KSAD.

Tak hanya mengapresiasi kinerja Satgas TMMD saja. Mayjen Supartodi, juga sangat mengapresiasi rasa patriotisme masyarakat setempat yang ikut serta mensukseskan berlangsungnya program TMMD ke-103 di Bondowoso.

 “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut bahu-membahu mensukseskan program ini,” ungkapnya.

Selain apresiasi dari Aster KSAD, ungkapan yang sama juga dilontarkan oleh Bupati Bondowoso, KH. Salwa Arifin. Dirinya menilai, pembangunan yang dilakukan oleh Satgas TMMD, khususnya TNI-AD bersama pihak terkait, sangat mendukung desa tertinggal yang berada di wilayahnya.

 “Kami mewakili masyarakat Bondowoso, sangat mendukung penuh kegiatan TMMD. Kami berharap, program itu kembali diadakan lagi di Bondowoso,” cetusnya.

Terpisah, Kolonel Bagus Suryadi mengungkapkan, selama berlangsungnya program TMMD di wilayah teritorialnya, dirinya tak segan-segan untuk terus meminta informasi mengenai perkembangan pembangunan di desa itu.

 Sebab, kata Danrem, bukan sekedar perkembangan desa tertinggal saja. Namun, program TMMD, dinilai sangat penting dalam mewujudkan Persatuan dan Kesatuan di antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat.

 “Masyarakat sudah mulai mengenal arti bergotong-royong, dan mempunyai pemikiran yang sama untuk terus memajukan desanya,” tandas Danrem 083/Baladhika Jaya ini. 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.