Puting Beliung Terjang Desa Temuireng Petarukan


PEMALANG - Bencana Alam Angin Puting Beliung terjadi di Desa Temuireng, Kapolsek Petarukan yang diwakili Ka Spk Aiptu Suwarna bersama tiga personil hadir dalam pengamanan dan mendata jumlah kerugian jiwa dan materiil, yang bertempat di Dsn Sumur Gede Blok Karanganyar ikut Rt. 43 Rw. 03 Desa Temuireng Kec. Petarukan Kab. Pemalang. Jawa Tengah. Rabu 12/12/2018

Kejadian pada hari Selasa tanggal 11 Desember 2018 sekira pukul 13.25 wib telah terjadi hujan deras disertai dengan petir menyambar-nyambar dan dibarengi pula dengan angin yang kencang.

Menurut keterangan sdr bpk Enggar (saksi juga korban) awal mula kejadian sewaktu korban berada diemperan rumah dan keluarga didalam rumah, tiba-tiba dikejutkan suara hujan dan suara bergemuruh orang berteriak dan suara angin kencang puting beliung dari arah selatan Desa Temuireng dan langsung mengarah ke Dsn Sumur Gede Blok Karanganyar ikut Desa Temuireng Kec. Petarukan dan menyambar beberapa rumah warga di Dusun tersebut. Jelas sdr Enggar

Waktu kejadian berlangsung hanya beberapa detik dan akibat kejadian tersebut beberapa rumah warga mengalami kerusakan pada atap rumah (genteng dan asbes) jatuh dan rusak berantakan.

Ka Spk Polsek Petarukan Aiptu Suwarna, menyampaikan setelah mendata kerugian akibat bencana angin puting beliung, Jumlah rumah warga yang mengalami kerusakan sebanyak 24 rumah, dengan perincian terlampir dan korban jiwa tidak ada, sementara para korban istirahat di tempat saudara dan tetangga.

Jumlah kerugian dalam proses pendataan, sementara situasi masih kondusif aman. Tegas Aiptu Suwarna

Humas Polres Pemalang

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.