Ada Kampung Setan Wentira Palu, Tahukah Anda?



Wentira Palu adalahsebuah dusun yang sarat misteri. Wentira adalahsalah satu dusun yang terdapat di kota Palu, Sulawesi Tengah.

Banyak penduduk setempat mempercayainya sebagai dusun jin. Ada pun yang menuliskan Wentira adalahkota atlantis yang hilang. Ada sebuah cerita melegenda mengenai wilayah Wetira Palu yang dikenal misterius yang dituturkan seorang berpengalaman spiritual.

Wetira terletak di tengah perkebunan kopi yang secara kasat mata ialah hutan lebat. Namun di dalam pandangannya Wetira ialah kampung yang jauh berkembang yang telah sangat canggih dari kampung-kampung manapun. Seseorang yang pernah masuk ke Wetira Palu pun mengatakan bahwa dusun ini didominasi warna kuning keemasan, kehidupan mereka telah sangat canggih dan beradab.

Kisah misterius di Wetira Palu juga dirasakan oleh regu mahasiswa yang tengah mengerjakan penelitian. Kelima anggota kumpulan mengaku tersesat di tengah perkebunan kopi sekitar tiga hari dua malam dan merasakan kejadian mistis seputar penghuni gaib di dusun Wetira.

Di balik bukit, regu mahasiswa menyaksikan pemukiman padat warga dengan bangunan-bangunan megah di dalamnya. Bangunan tersebut kokoh seolah mencerminkan kesejahteraan dusun tersebut. Namun alangkah kaget mereka saat terbangun di pagi hari. Setelah berhari-hari tersesat mereka menyaksikan suasana dusun yang mereka singgahi tak lagi tampak dan pulang menjadi hutan belantara.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama