Ada Lomba Lagu Bali Untuk Anak-Anak di Kegiatan TMMD ke 104 Kodim 1626/Bangli



Bangli - Sekolah Taman Kanak-Kanak Widya Dharma Desa Peninjoan menjadi lokasi lomba Lagu Bali Anak-Anak telah diselenggarakan  oleh Tim Asistensi TMMD Ke 104 Kodim 1626/Bangli.

Kegiatan lomba tersebut dilaksanakan Rabu pagi (27/02) sebagai bagian dari kegiatan sasaran non fisik dalam pelaksanaan TMMD kali ini.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Dansatgas  TMMD Letkol Cpn Andy Pranoto, M.Sc.,  bersama Pasiter Kodim 1626/ Bangli Kapten Chb Komang Gita, Kepala Desa Peninjoan Dewa Nyoman Tagel, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Peninjoan  Ketut Darsana,  S.Pd., Pengelola Paud Dewa Ayu Parwati.

Sementara untuk juri lomba berasal dari Guru Kesenian dari SMP  Negeri 2 Tembuku yaitu Sang Ayu Nila Wati dan Kadek Ayu Desy.

Pasiter menjelaskan, jumlah peserta yang mengikuti lomba Lagu Bali Anak tersebut sebanyak 86 orang. Adapun Lagu Bali yang dilombakan yaitu lagu wajib yang berjudul  "Ratu Anom".

Dalam Sambutannya Dansatgas TMMD yang juga Dandim 1626/Bangli menyampaikan, dengan adanya lomba Lagu Bali pada kegiatan TMMD ini adalah sebagai bagian dari upaya kita untuk melestarikan dan menjaga Budaya Bali dalam bidang seni suara dengan melibatkan anak-anak usia dini.

Lanjut Dansatgas, kegiatan ini adalah rangkaian dari TMMD ke 104 di Desa Peninjoan dengan sasaran non fisik sedangkan sasaran fisik adalah membuat jalan untuk kemajuaan Desa Peninjoan.

Pada kesempatan itu Dandim meminta kepada anak-anak TK dan Paud untuk belajar lebih giat lagi untuk dapat menjadi anak yang pintar dan  berani tampil ke depan.

Hal lain yang dilakukan Dandim 1626/Bangli adalah meminta Anak-Anak TK dan Paud untuk bernyanyi serta mengucapkan Pancasila.

Suatu kebanggaan dimana anak-anak semangat untuk bernyanyi lagu Garuda Pancasila dan juga menghafalkan kelima Pancasila sebagai dasar negara kita.

"Ini yang perlu kita tanamkan sedini mungkin sehingga akhirnya mampu membentuk generasi bangsa yang berkarakter yang menghargai budayanya", ungkap Dansatgas. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.