"Dandim 0104/Atim, Gemah Ripah Loh Jinawi, Toto Tentrem Kerto Raharjo"


LANGSA -  "Gemah Ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo" yang mempunyai arti dan filosofi yang sangat mendalam, ungkap Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis saat dokonfirmasi oleh Tim Media Center, yang bertempat di Makodim 0104/Atim, Jln. Jenderal Ahmad Yani, Desa Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (05-02-2019).

Lanjut Dandim, gemah ripah loh jinawi berarti kekayaan alam yang melimpah, sedangkan toto tentrem kerto raharjo berarti keadaan yang tentram. Makna filosofi dari dua kata tersebut mempunyai harapan yang luar biasa untuk masa depan dan do'a masyarakat wilayah binaan Kodim 0104/Atim yakni Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur.


Kita sebagai generasi muda yang merupakan bentuk miniatur negara, senantiasa menjadikan negara kita ini toto tentrem kerto raharjo dengan memanfaatkan gemah ripah loh jinawi yang kita miliki demi terciptanya masyarakat yang makmur, "tegasnya.

Dalam rangka mewujudkan wilayah Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur yang
gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo, kami selaku Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), akan selalu siap membantu masyarakat melalui program yang sudah diperintahkan oleh Satuan atas seperti mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Membantu Polri dalam bidang Kamtibmas, dan membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan. Dan tak lupa menjaga hubungan emosional dengan masyarakat melalui Serangan Teritorial yakni gotong royong, dalam bidang keagamaan seperti Safari Subuh dan masih banyak lagi yang lainnya.


Seperti yang tertuang dalam butir Delapan Wajib TNI yang kedelapan yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya, "pungkas perwira berpangkat melati dua dipundak itu.   [Kodim Aceh Timur ]

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama