Kunjungan Kerja ke Kodim 0829 Bangkalan, Pangdam Tegaskan Nertralitas TNI dan Sinergitas



Bangkalan - Demi mewujudkan netralitas di dalam tubuh TNI, Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P B, melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 0829/Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Kamis, (28/02/2019).

Kunjungan dalam rangka memberikan pengarahan kepada prajurit dan ASN Kodim 0829/Bangkalan ini, Pangdam menekankan untuk menjaga netralitas dalam pemilihan presiden mendatang.

"Netralitas TNI harus dijaga. TNI hanya dapat mengimbau kepada masyarakat untuk memberikan pengertian partisipasi masyarakat, agar memilih dan tidak golput. Siapa pun yang menang, tidak masalah. Karena siapa pun yang memimpin Negara ini bertujuan untuk memajukan Bangsa, dan Negara kita," demikian disampaikan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P B.

Tak hanya itu, dalam pengarahannya, Pangdam juga mengapresiasi anggota Kodim 0829/Bangkalan, beserta Babinsa atas kinerjanya. Pangdam mengatakan, hal itu harus dipertahankan dan ditingkatkan.

"Apresiasi terhadap anggota Kodim 0829/Bangkalan beserta Babinsa atas segala kinerjanya. Semoga hal tersebut bisa dipertahankan dan ditingkatkan lagi," imbuh Mayjen TNI Wisnoe P B.

Masih Pangdam, Mayjen TNI Wisnoe mengingatkan, maraknya hoax (berita bohong) harus diwaspadai. Pangdam berharap, para anggota Kodim 0829/Bangkalan dan Babinsa bisa berfikir cerdas dalam menanggapi hoax.

"Terkait pemberitaan hoax, ini sangat berbahaya. Saya tidak ingin semua anggota termakan dengan pemberitaan bohong tersebut. Saya juga berharap kepada Babinsa agar cerdas menanggapi segala bentuk hoax, dan memberikan pemahaman positif kepada masyarakat di desa binaannya," harap Pangdam.

Ditempat yang sama, Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Arm Dodot Sugeng Haryadi, mengatakan, kunjungan Pangdam V/Brawijaya kali ini berjalan dengan tertib dan aman.

"Pukul 15.30 WIB, seluruh rangkaian kegiatan Pangdam selesai. Kegiatan berlangsung dengan tertib dan aman," ujar Dandim, Letkol Arm Dodot Sugeng Haryadi.


Hadir dalam kegiatan, Kolonel Inf Sudaryanto (Danrem 084/BJ), Kolonel Kav Sahid Sahabudin (Asrendam V/Brw), Kolonel Inf Darwis Efendi (Asintel Kasdam V/Brw), Kolonel Czi Dwi Bima N. (Aslog Kasdam V/Brw), Letkol Inf Fadli Mulyono (Waasops Kasdam V/Brw), Letkol Inf Fifin Zudi S. (Waaster Kasdam V/Brw), Mayor Arh Bambang Sutejo (Pjs. Wakapendam V/Brw), Letda Cba Ari Widodo (Pabungkol Pangdam V/Brw).

Ada pun pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang hadir antara lain, Drs. Mohni, MM (Wakil Bupati Bangkalan), AKBP Boby Paludin Tambunan, SIK, MH (Kapolres Bangkalan), Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, MTr Hanla (Danlanal Batuporon), Badrut Tamam, SH MH (Kajari Bangkalan), Imron Rosyadi, SEM.Si (Ketua DPRD Bangkalan), Susanti Arsi Wibawani M hum (Kepala PN Bangkalan), Drs. Abdul Samad, MH (Ketua PA Bangkalan), Faizal Rahman, SH (Komisioner KPUD Bangkalan), Mustain Saleh, SE (Ketua Bawaslu Bangkalan), KH. Makki Nasir (Ketua PCNU Bangkalan), Ir. Tamar Djaya, MM (Ketua PD Muhammadiyah Bangkalan), dan KH. Zainal abidin (Ketua FKUB Bangkalan).    (penerangan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama