Di Jember, Satgas TMMD Jadi Pemersatu Umat Beragama



Jember  -   Ibadah Kebaktian yang berlangsung di Gereja Kristen Jadi Wetan (GKJW) Desa Cumedak, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, berlangsung dengan penuh khidmat.

Bahkan, beberapa personel Satgas TMMD yang beragama Nasrani, nampak mengikuti berlangsungnya Ibadah Minggu di Gereja tersebut.

Pendeta Pajar Wicaksono mengungkapkan, para jemaat di Gerejanya, terlihat khusyuk beribadah ketika Satgas TMMD ikut serta mengikuti berlangsungnya ibadah tersebut.

 “Semua jemaat yang ada disini, terlihat sangat khusyuk dan terlihat merasa aman mengikuti Kebaktian Minggu ini,” ujarnya. Minggu, 10 Maret 2019.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bayu Purnomo (27). Salah satu warga Desa Cumedak itu menambahkan, usai mengikuti berlangsungnya Kebaktian tersebut, Satgas juga tak segan-segan untuk berdiskusi dengan jemaat lainnya.

 Bahkan, kata dia, usai mengikuti ibadah Minggu itu, Satgas di bawah kendali Letkol Inf Arif Munawar tersebut, juga tak segan-segan untuk mengajak seluruh jemaat untuk terus memperkokoh Persatuan dan Kesatuan. “Selesai beribadah, kami juga sempat berbincang-bincang. Pak TNI itu juga berpesan kepada kami untuk terus meningkatkan kerukunan di Jember,” ungkapnya.  (Pen)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama