Kadiv Pemasyarakatan Bali Dukung Pelibatan Warga Binaan Dalam TMMD Ke 104 Kodim Bangli



Bangli - Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa Ke 104 Kodim 1626/Bangli di Desa Peninjoan Tembuku, Bangli yang secara resmi telah dibuka Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau Cok Ace mendapat dukungan dari Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Bali Slamet Prihantoro.

Hal ini disampaikan di sela-sela acara Deklarasi Zona Integritas WBK/WBBM dan P4GN Lapassus Narkotika Bangli dan Rutan Bangli bertempat di Aula Rutan Bangli, Kamis (28/02) lalu.

Disampaikan oleh Kadiv Pemasyarakatan bahwa warga binaan yang berada di Rutan Bangli selama ini telah mendapat pelatihan sebagai bekal dirinya setelah keluar dari Rutan maupun Lapas harapannya mereka dapat dengan segera bersosialisasi dengan masyarakat di sekitarnya.

Pihaknya selaku Kadiv Pemsayarakatan Bali siap mendukung memberikan bantuan berupa tenaga warga binaan dan telah menginstruksikan kepada Para Kepala Rutan untuk mensosialisasikan setiap program yang dimiliki yang dapat di kolaborasikan dengan pemerintah daerah setempat.

Didampingi Ka Lapassus Narkotika Bangli, Kepala Rutan Bangli, Gianyar, Klungkung, dan Pasi Intel Kodim 1626/Bangli, Kadiv Pemasyarakatan Bali yang sebentar lagi akan pindah tugas menjadi Kadiv Pemsayarakatan Banten ini juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan yang harus dimiliki oleh setiap warga binaan.

"Nantinya warga binaan yang ikut dalam kegiatan fisik sudah memiliki kemampuan dan keahlian di bidangnya", jelasnya. (Kodim 1626/Bangli)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.