Kampung Setan Alas Ketonggo



Alas Ketonggo merupakan area hutan yang mempunyai pemandangan lumayan indah dan rindang yang sedang di Ngawi Jawa Timur. Namun siapa sangka, dibalik keindahan pemandangan hutan ini ternyata mempunyai sejuta cerita misteri di dalamnya.


Alas Ketonggo mempunyai luas selama 5000 meter persegi dan sedang di lereng gunung Lawu. Berdasarkan keterangan dari penuturan kuncen Alas Ketonggo, lokasi ini ialah tempat peristirahatan Prabu Brawijaya V sesudah lari dari kerajaan Majapahit sebab kerajaan diserbu oleh bara tentara Demak. Di Alas Ketonggo pun ada batu besar yang biasa dinamakan watu gede. Percaya atau tidak batu tersebut ialah pintu mengarah ke kerajaan dunia lain.

Kejadian ini pernah serius dirasakan seorang pengunjung mempunyai nama Harsa Bayuaji. Ia bareng temannya pernah tersesat di suatu perkampungan yang oleh penduduk sekitar disebut dusun jin. Berdasarkan keterangan dari penuturannya, dusun tersebut layaknya kampung-kampung pada umumnya.

Ada sejumlah deret lokasi tinggal dan warung yang memasarkan makanan, tampak juga sejumlah laki-laki yang berdiri di pagar pintu rumahnya dan wanita-wanita yang menggendong anaknya dengan kain batik. Setelah sekian lama di dusun tersebut, ia menyadari adanya kejanggalan, sontak teman- temannya berlangsung ke arah empunya warung guna bertannya kemana arah jalan pulang.

Wanita tersebut terus membungkuk dan tidak menolehkan arah pandangannya. Sang wanita lantas memberi tahu arah jalan. Sebelum pergi temannya melakukan pembelian pisang goreng di warung tersebut. Tapi siapa sangka sesudah mereka sukses keluar kampung, ia beserta temannya terkejut saat menyadari bahwa pisang goreng yang ia beli hanyalah bungkusan daun jati.  (7terbaik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.