Polres Pasuruan Gelar Tabligh Akbar Pemilu Damai 2019



Pasuruan, Polres Pasuruan, Polda Jatim -  tribunus-antara.com-Upaya untuk bisa mewujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk, Polres Pasuruan menggelar menggelar Tabligh Akbar dihalaman Mapolres. Dalam acara tersebut, dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasuruan, Kamis (21/3/2019).


Kapolres Pasuruan, AKBP Rizal Martomo mengatakan, tabligh akbar yang dilakukan bekerjasama Forkopimda. Untuk pemilu damai dengan suasana sejuk. "Perbedaan itu indah, asal saling menghargai," katanya.


Kegiatan tabligh akbar bertujuan, tambahnya, mengingatkan semua pihak mulai tokoh politik, tokoh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu serentak yang aman, damai dan sejuk. Selain itu, lanjut Kapolres, mengajak semuanya untuk senantiasa mengantisipasi potensi kerawanan yang ada dengan bersama menjaga stabilitas kamtibmas. "Kegiatan ini untuk mempersatukan seluruh komponen masyarakat baik itu toko agama, pemuda dan masyarakat bergantengan tangan menciptakan suasana kondusif di Pasuruan," imbuhnya.


"Perbedaan tidak akan menjadi alasan untuk tidak menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa," tambahnya.


Senada juga dikatakan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf. Dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh pihat khususnya Polres Pasuruan atas terselenggaranya Tabliq Akbar. "Saya ucapkan terima kasih kepada Polres Pasuruan dengan terselenggaranya acara ini. Peran Polres di pesta demokrasi (pemilu) sangat diperlukan, agar terwujud kondusif di Pasuruan," ujarnya.


Sukses pemilu bukan dilihat animo masyarakat yang datang ke TPS. Tak kalah penting kondisi Pasuruan aman dan kondusif. (Tatak )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.