Senam Senjata dan binsik lari Warnai Minggu Militer Personil Lanud Sultan Iskandar Muda Aceh



Memasuki minggu militer, bulan maret seluruh personel Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM). Mulai dari Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama melaksanakan berbagai macam pelatihan dan pembinaan fisik.

Pada kesempatan minggu militer ini, seluruh Personel Lanud SIM disuguhi kegiatan senam senjata kemudian pada siang harinya melaksanakan pembinaan fisik (Binsik) lari. Selasa (26/3).

Kepala Dinas Personel Lanud Sultan Iskandar Muda Letkol Adm Elvan Zunaidi mengatakan berbarengan dengan minggu militer bulan maret ini kita lanud Sultan Iskandar Muda melaksanakan kegiatan senam senjata dan binsik yang bertujuan untuk melatih, menjaga kebugaran hingga kesehatan fisik, serta mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan dan stamina yang dimiliki oleh prajurit Lanud SIM. karena dengan memiliki kemampuan dan kondisi fisik yang prima maka secara nyata akan dapat menunjang kelancaran tugas-tugas yang diemban. Namun bukan itu saja, dalam pelaksanaan senam senjata dan binsik lari juga terkandung nilai-nilai kebersamaan, kekompakan, kepedulian dan menumbuhkan rasa jiwa korsa antar sesame prajurit.

Dalam pelaksanaan minggu militer, berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kemampuan dan kegiatan fisik, memang wajib dilaksanakan di seluruh Satuan TNI-AU. "Seperti halnya latihan PBB, hingga kegiatan militer dasar. Selama mengikuti kegiatan, peserta diwajibkan menggunakan pakaian dinas lapangan (PDL)," jelas Kadispers Lanud SIM.

Usai melaksanakan kegiatan baik senam senjata maupun lari siang dilanjutkan gerakan pendinginan diantaranya pelemasan, push up , sit up dan pull up yang dipimpin oleh anggota binjas Lanud SIM Serda Suwarno.    (Dispenau)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.