Serda Supriadi Babinsa Temenggungan Bantu Imunisasi Dan Penimbangan Balita




Blitar - Banyak macam cara dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah dan menjalin kedekatan dengan masyarakat, salah satunya adalah dengan cara melaksanaan imunisasi dan penimbangan Balita di Pos Yandu Flamboyan Ds. Temenggungan Kec. Udanawu Kab. Blitar, Senin (11/03/2019).

Penguasaan wilayah terhadap desa binaannya, sebuah keharusan bagi seorang Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) untuk dapat dikatakan profesional dalam menjalankan tugasnya.

Serda Supriadi Babinsa Temenggungan Koramil 0808/08 Udanawu bersama dengan perangkat desa membaur bersama masyarakat membantu bidan desa melaksanaan imunisasi dan penimbangan Balita, peduli generasi sehat.

“Apabila kesadaran akan pentingnya imunisasi, maka tingkat penyebaran wabah penyakit akan semakin tinggi. Ini berarti jumlah anak yang berpotensi menyebarkan wabah penyakit kepada teman-temannya pun semakin tinggi. Jadi, selagi bisa sebaiknya penyakit harus kita cegah dengan melakukan imunisasi, ujarnya.

Lanjut Posyandu adalah wadah pemeliharaan maupun kegiatan kesehatan, adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi (AKB), angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

Adanya posyandu di setiap desa/kelurahan diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah. Baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kelahiran, semoga dengan posyandu akan terwujud balita yang sehat sesuai program pemerintah.

“Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masayarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga,” Serda Supriadi (Red).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama